Gelar Kongres Ke-XIII, dJAMAN Malut Bentuk Forum Alumni

267

Suasana Kongres ke-XIII, Djaman Malut (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Djaringan Mahasiswa Nuku (dJAMAN) Maluku Utara menggelar Kongres ke-XIII sekaligus Pembentukan Forum Alumni dJAMAN. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Marwan Polisiri, yang ditandai dengan pemukulan Gong bertempat di Aula SMA Negeri 1 Tidore, Kamis (28/1/2021).

Kegiatan dengan tema “ Rekonstruksi Solidaritas Wujudkan Pemimpin Revolusioner” ini dihadiri, Jojau Kesultanan Tidore, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Yakub Husain, Ketua Umum PB dJAMAN Maluku Utara M. Rahmat Syaifuddin, Alumni dJAMAN Sarmin Mustari, dan Dewan Pendiri dJAMAN Abdurrahman Saraha.

Walikota Tikep, Hi. Ali Ibrahim melalui Staf Ahli Walikota Marwan Polisiri menyampaikan, melalui kegiatan kongres ini, kiranya generasi muda dapat menunjukan kualitasnya sebagai generasi harapan bangsa penerus perjuangan.

“Melalui kongres ini saudara- saudara harus menunjukkan, bagaimana berdemokrasi yang sesungguhnya apalagi dJAMAN ini berhimpun kaum intelektual muda yang tengah menimba ilmu, yang tentunya mempunyai pola pikir dan sudut pandang yang beragam,” tutur Marwan.

BACA JUGA  Dua Fraksi Di DPRD Tikep Tolak Bahas RAPBD 2021

Dalam sambutan tersebut juga, Marwan menggingatkan agar pengurus besar dJAMAN selalu memegang fungsi utamanya sebagai organisasi kemahasiswaaan dan kepemudan. Tentunya dengan menggali dan mengembangkan segenap potensi generasi muda untuk kepentingan pembagunan, meningkatan persatuan dan kesatuan dalam wujud tolerasi dan persaudaraan.

Sementara itu, dalam laporan panitia M.Rizqi Yusuf menyampaikan agenda yang dilaksanakan meliputi acara pembukaan, yang melibatkan anggota dJAMAN, Alumni, dan senioritas dJAMAN, tamu undangan perwakilan lembaga mahasiswa ekstra maupun intra serta berbagai komunitas dan lembaga OSIS di tingkat SMA se-Kota Tidore Kepulauan.

“Agenda ini meliputi sidang – sidang pleno dan melibatkan peserta yang terdiri dari 50 delegasi penuh dan 25 delegasi peninjau dari 5 komisariat.” lapornya.

Diakhir laporanya, M. Risqi menyampaikan panitia sangat berterima kasih kepada para pendiri, alumni, hingga berbagai pihak yang tidak bisa disebut satu persatu. “Terima kasih karena telah membantu kami dari panitia untuk menyukseskan kegiatan ini,” ucapnya. (Red)

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here