Rumah Daeng Maskur Dilalap Si Jago Merah

967

Rumah Milik Daeng Maskur Yang Hangus Terbakar (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Sebuah rumah milik Daeng Maskur di Desa Lola Kecamatan Oba Tengah Kota Tidore Kepulaun (Tikep) hangus terbakar. Kobaran api yang begitu cepat membuat rumah tersebut ratah dengan dengan tanah.

Kebakaran yang terjadi pada, Jumat (13/12) pagi itu membuat seisi rumah ludes terbakar. Pemadam kebakaran dibantu warga mencoba untuk memadamkan kobaran api. Namun, si jago merah (api) begitu cepat, membakar seisi rumah. “Tidak ada korban jiwa, namun semua yang ada dalam rumah terbakar termasuk surat-surat penting dan uang 20 juta,” kata Maskur kepada awak media paska kebakaran.

Menurut Maskur, kebakaran terjadi akibat arus pendek (kosleting) di lantai dua rumah tersebut. Karena titik api berasal dari lantai dua, kemudian merembet hingga ke lantai bawah. “Saya sudah laporkan kejadian kebakaran rumahnya ini ke pihak kecamatan agar pihak pemerintah kecamatan bisa membuat laporan ke pihak Pemerintah kota Tidore,” akunya.

Rudi Ipaenin Camat Oba Tengah saat dikonfirmasi mengaku ikut berduka atas musiba yang menimpa Daeng Maskur. “Pihak Pemerintah Kecamatan Oba tengah sudah membuat surat pemberitahuan kepada pihak pemerintah Kota Tidore kepulauan.Semoga ada dana tak terduga dari Pemerintah Kota Tidore untuk korban kebakaran,” tukasnya. (Red)

BACA JUGA  Pemkot Tikep Canangkan Pulau Maitara Bebas Pornografi Anak

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here