H. Ahkam Gajali Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kepulauan Sula

Pengurus Kwarcab Pramuka Kepulauan Sula

SANANA, CH- Tapuk Kepemimpinan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Sula akhirnya dipegang oleh H. Ahkam Gajali melalui Musyawarah Cabang (Muscab)

H. Ahkam Gajali terpilih secara aklamasi oleh 11 kwartir ranting kecamatan pramuka, melalui Muscab yang berlangsung di Hotel Beliga Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Kepulauan Sula, Minggu (26/11/2023).

Ketua Panitia Muscab, Arwin Drakel mengatakan bahwa H. Ahkam Gajali menjadi satu-satunya kandidat yang menyerahkan syarat untuk mencalonkan diri menjadi Ketua Kwarcab Sula.

Lanjut Arwin, seluruh peserta sidang yang mempunyai hak pilih dalam Muscab itu sebanyak 11 kwartir ranting, dan semuanya menyetujui, H. Ahkam Gajali menjadi Ketua Kwarcab Kabupaten Sula periode 2023-2028.

“Jadi hanya satu nama yang mendapatkan rekomendasi dari masing-masing ketua ranting, karena hanya satu orang yang mencalonkan diri maka dipilih secara aklamasi,” jelas Arwin.

Terpisah, Ketua Kwarcab terpilih, H. Ahkam Gajali menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta sidang Muscab dan terima kasih atas kepercayaan untuk menjadi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka di Sula.

“Tentunya saya ucapakan terima kasih, karena sudah percayakan saya untuk menjadi Ketua Kwarcab,” ucap Ahkam.

Ahkam yang merupakan Wakil Ketua DPRD Sula ini menyebut kepercayaan yang diberikan kepadanya merupakan suatu tanggung jawab yang besar. Oleh karenanya, ia berjanji akan mengemban amanah ini sebaik-baiknya, agar kedepan gerakan pramuka Kwartir Cabang Sula jauh lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

“Kedepan semua pengurus yang disusun oleh tim formatur, maka diharapkan lebih aktif dan berinovasi bagi gerakan pramuka di Sula,” harapnya. (K-P)

Show More
Back to top button