Hari Pertama 28 Peserta Tes CPNS Tikep Lolos Passing Grade

1447

Sekda Kota Tikep, H. Asrul Sani Soleman, Tampak Terlihat Memantau Jalanya Pelaksanaan Tes. (Foto: Musa CH) 


TIDORE, CH –Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Tahun 2020 resmi digelar. Di hari pertama, Sabtu (22/2/2020) hanya 28 peserta yang lolos passing grade.

Pelaksanaan tes pada hari pertama ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tikep H. Asrul Sani Soleman, di ruang CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Dalam kesempatan itu Asrul meminta peserta untuk tetap santai, tidak tegang serta teliti dalam mengambil keputusan memberikan jawaban disaat pelaksanaan tes, karena peserta yang tergesa-gesa dan tidak teliti maka sangat berpengaruh pada hasil yang diinginkan nanti. “Saya minta peserta tetap santai, jangan tegang, tolong teliti dengan baik sebelum memberikan jawaban,”pinta Asrul.

Dikesempatan yang sama Kepala BKPSDM Kota Tikep, Surah Husain mengatakan pelaksanaan SKD CPNS Kota Tidore tahun 2020 menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan langsung oleh petugas dari BKN Regional XI Manado selama lima hari terhitung dari tanggal 22 sampai 26 Februari.

BACA JUGA  Wawali Tikep Kembali Tekankan Disiplin ASN Terutama Di Daratan Oba

“Jabatan yang diberikan Kemenpan-RB untuk CPNS Kota Tikep sebanyak 110 kuota dengan rincian Formasi  Tenaga Guru 74, Tenaga Kesehatan 17 dan Tenaga Tehnis lainnya 19,”sebutnya.

Jumlah peserta dari empat sesi di hari pertama sebanyak 193 peserta dari 200 peserta yang terdaftar sesuai absensi, 7 peserta diantaranya tidak hadir. Dari total jumlah peserta ini, hanya 28 orang yang lolos passing grade. Ketentuan ambang batas passing grade sendiri harus mencapai TWK 65, TIU 80 dan TKP 128.

Sedangkan untuk pelamar yang telah lolos  seleksi administrasi dan siap mengikuti SKD sebanyak 1.104 peserta. “Namun masih ada sejumlah peserta sebanyak 70 orang sampai sekarang belum sempat mengambil tanda peserta,” tutup Surah. (Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here