Ikram Baba Resmi Nakhodai IPSI Halmahera Utara

215
Proses Pelantikan Pengurus IPSI Halmahera Utara

HALUT, CH –  Pengurus Ikatan Pencat Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Halmahera Utara Masa Bakti 2021-2025 resmi dilantik. Pelantikan sekaligus seleksi I Tim POPDA dan PORPROV Tahun 2022, berlangsung di gedung Gelanggang Olahraga, Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Senin (20/12/2021).

Dalam pelantikan ini, Muhammad Ikram Baba,S.Sos dilantik sebagai Ketua Umum IPSI Halmahera Utara oleh Ketua Umum IPSI Provinsi Maluku Utara, Nirwan MT.Ali, SH,MH yang disaksikan langsung oleh Asisten III Bupati Halmahera Utara Bidang Perekonomian, Yudihart Noja, Pasi Pers Kodim 1508/Tobelo mewakili Dandim Kapten Inf.Hadi Talauhu, serta beberapa OPD lainnya.

Dalam sambutanya, Muhammad Ikram Baba mengatakan bahwa pencak silat ini adalah kegiatan tradisional dan bermanfaat bagi kaum muda, sebagai generasi penerus bangsa. Dia akan berusaha agar kedepan bisa menghasilkan prestasi yang lebih baik sesuai apa yang diinginkan bersama.

“Kami meminta Pemda Halmahera Utara agar Cabor Pencat Silat ini harus sejajar dengan Cabor yang lain, dan kami selalu butuh bimbingan Pemerintah Daerah, ” pintahnya.

BACA JUGA  55 KK Di Desa Lina Ino Terima BLT Tiga Tahap Sekaligus

Sementara itu Ketum IPSI Provinsi Maluku Utara, Nirwan Ali sampaikan ucapan terima kasih pada Pemda Halut yang mana telah menopang kegiatan ini hingga berjalan dengan lancar. Kedepan, dia berharap pengurus yang baru bisa melahirkan para atlit yang berprestasi, karena beberapa tahun tahun sebelumnya Pencat Silat ini selalu di raih oleh Kabupaten Halbar, namun tetapi bebera tahun tarakhir ini, IPSI Halut memiliki prestasi yang sangat luar biasa yang bisa meraih juara umum.

Pesan Ketum IPSI Provinsi Malut, bahwa bagi atlit, Silat ini mempelajari karakter, sehingga bagi pengurus Silat pendekar Silat kedepannya adalah kejujuran, kedisiplinan dan ketaatan. Selain itu, silat juga bunuh sifat sifat dengki, menghapus pikiran pikiran kotor dari orang silat, sekaligus  mengimplementasikan bagi semua orang bukan hanya orang Silat, tapi menunjukan karakter seorang pendekar,” ucapnya.

“Ada beberapa cacatan penting bagi Pemerintah Daerah untuk mencatatat dalam register Pemda Halut, yang menjadi catatan sangat penting, karena menjadi evaluasi dan koreksi untuk seluruh Cabor Cabor yang turut serta mengembangkan membangun silat berada pada posisi yang sangat luar biasa,”tutupnya.  ( Jef )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here