Intai Kediaman Bupati, Mata-Mata Tim 01 Tertangkap

527

Foto Ilustrasi


HALUT, CH- Kediaman penjabat Bupati Halmahera Utara, Shaifuddin Djuba, Kamis malam sekitar pukul 23.45 WIT di satroni OTK (Orang Tidak Dikenal). Pelaku akhirnya berhasil diamankan oleh petugas keamanan.

Sesuai keterangan dari anggota Satpol di pos penjagaan, pelaku memanfatkaan situasi ketika semua anggota jaga sedang sibuk mempersiapkan kelengkapan kendaraan bupati untuk agenda kunjungan Ramadhan besok (Jumat, red) di desa Supu, Kecamatan Tobelo Utara.

“Ya benar, pelaku sempat masuk ke dalam halaman kediaman dan melakukan pengambilan gambar plat nomor beberapa kendaraan roda empat dengan menggunakan camera ponsel,” Jelas Delvin kepada media ini (Jumat 23/04/2021)

Hanya jelang beberapa menit, kedatangan pelaku langsung diketahui anggota jaga yang kemudian diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kepada anggota jaga, pelaku yang sudah mengkonsumsi minuman keras mengaku bahwa dirinya dari tim 01 yang di perintahkan untuk merekam dan melaporkan semua pergerakan orang-orang yang ada di kediaman.

“Saya orang kosong satu, disuruh untuk mengintai dan mengambil gambar plat nomor semua kendaraan yang ada di kediaman penjabat bupati,” terang salah satu ajudan bupati mengutip pengakuan pelaku.

BACA JUGA  Brimob Halut Turut Bantu Tertibkan Arus Lalulintas Di Jalan Raya

Setelah dimintai keterangan, pelaku kemudian diserahkan ke Polres Halut untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. (Red)

Sumber: Harian Malut.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here