Jembatan Katana Akan Segara Dibangun, Butuh Anggaran 6 Miliar

569
cerminhalmahera
Jembatan Katana Yang Ambruk Saat Diterjang Banjir Beberapa Hari Lalu (Foto: Rustam CH)

TOBELO, CH- Ambruknya jembatan Katana di Desa Katana Kecamatan Tobelo Timur Kabupaten Halmahera Utara (Halut) beberapa waktu lalu akibat diterjang bencana banjir ahirnya mendapat respon positif dari pemerintah daerah setempat. Jembatan itu akan kembali dibangun dengan membutuhkan anggaran miliaran rupiah.

Sekretaris Daerah Pemkab Halut, Fredy Tjandua mengatakan, pemerintah daerah dalam hal ini instansi tekhnis telah menghitung besaran anggaran pembangunan jembatan dengan panjang 70 meter itu akan kembali dibangun dengan besar anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp. 5,8 miliar sampai Rp. 6 miliar dengan konstruksi baja.

“Pemkab telah menyurati ke DPRD, terkait pergeseran anggaran untuk menanggulangi pembangunan jembatan itu. Sebab, beberapa waktu lalu pemda telah mengusulkan ke pemerintah pusat, namun jembatan Desa Katana menjadi prioritas kedua sehingga Pemda Halut harus mengambil kebijakan,”jelasnya saat dikonfirmasi wartawa, Selasa (10/3/2020).

Lanjut Fredy, jika pihak DPRD menyetujui usulan pergeseran anggaran di APBD 2020 ini, maka jembatan yang menjadi kebutuhan masyarakat ini akan segera dibangun dalm waktu yang tidak terlalu lama. “Jika disetujui oleh DPRD maka paling lama pembangunannya ditargetkan 3 bulan dan April sudah mulai action,”tukasnya. (Red)

BACA JUGA  Banjir Di Halut Dua Rumah Hanyut Dan Ratusan Warga Mengungsi

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here