Kabar Gembira, 192 Karyawan PT. NHM Sembuh Dari Covid-19

356

Rumah Sakit Darurat Covid-19 Di Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Foto: Utam CH)


TOBELO, CH – Kabar gembira datang dari PT. Nusa Halmahera Minerals (PT.NHM). Ratusan karyawan yang terpapar positif Corona atau Covid-19 akhirnya dinyatakan sembuh.

Total karyawan perusahaan tambang emas yang dinyatakan sembuh sebanyak 192 orang, setelah 69 orang kembali dinyatakan sembuh. Sebelumnya, 192 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Trend penyembuhan karyawan PT.NHM yang terpapar Covid-19 mengalami peningkatan menggembirakan, dimana sebelumnya jumlahnya mencapai 123 negatif kini menjadi 192 yang negatif setelah bertambah 69 orang,” kata, Amin Anwar, Perwakilan PT. Indotan Halmahera Bagkit, yang merupakqn investor baru PT. NHM melalu rilisnya, Minggu, (5/7/2020).

Amin menyebutkan pada tanggal 6 sampai 7 Juli, PT. NHM akan melakukan swab yang kedua dan ketiga terhadap karyawan yang terpapar Covid-19 dengan mendatangkan Tim Medis dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Jakarta.

Amin juga menambahkan,PT.NHM terus berupaya melaksanakan program pemulihan terhadap karyawan yang masih terpapar Covid di area karantina dengan memberikan vitamin dan jenis makanan untuk menambah imunitas tubuh kemudian juga ditambah dengan olah raga yang teratur.

BACA JUGA  Enam ODP Di Halut Bebas Dari Masa Karantina

“Kami terus lakukan program pemulihan dengan mendatangkan tim medis dengan program Swab test secara berkelanjutan. “ungkapnya.

Lebih lanjut Amin mengatakan, PT. NHM sangat mengapresiasi kepada tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara dan Provinsi Maluku Utara yang selalu melakukan pendampingan kepada karyawan PT. NHM yang terpapar Covid-19 di lokasi karantina.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan tugas kemanusian dengan baik sehingga proses pemulihan dapat berlangsung sangat cepat dan ini berkat doa dari masyarakat Maluku Utara,”tukasnya. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here