KH. An’im Fatahna Kembali Terpilih Sebagai Ketua NU Kota Tikep

375

Suasana Konfercab Ke-I NU Kota Tidore Kepulauan (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – KH. An’im Fatahna kembali dipercayakan untuk memimpin Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) untuk periode 2020-2025. An’im kembali terpilih melalui Konferensi Cabang (Konfercab) ke-I yang berlangsung di Aula SMK N 1 Tikep, Minggu (12/7/2020).

An’im yang sebelumnya juga menjadi ketua NU Kota Tikep ini kembali terpilih dengan memperoleh 6 suara, sementara Bakri Dano hanya 1 suara. Sementara untuk jabatan Rois Syuriah dalam konfercab itu dipimpin oleh Salahuddin Marzuki.

Ketua NU Maluku Utara, Sarbin Sehe yang membuka langsung Konfercab Ke-I Kota Tikep ini mengatakan, konferensi ini bagian dari ibadah, sesuai dengan tema, “Konsulidasi Keummatan, Meneguhkan Nilai-nilai Ahlusunah wal Jama’ah” adalah konsep kebangsaan keagamaan yang akan menjadi kekuatan dasar untuk membangun mewujudkan nilai-nilai Ahlusunah wal Jama’ah.

“Ayo teruslah kita berkhidmat, mengabdi untuk negara yang menguatkan kita satu dengan yang lain ini menjadi payung dalam membangun,” ucapnya.

Semenatara, Ketua panitia Konfercab NU, Karim Rabo dalam laporan panitianya menyampaikan, Pengurus Cabang NU Kota Tidore melaksanakan Konfercab Nahdlatul Ulama ke- I ini sebagai deskripsi organisasi. “Sesuai dengan tema kegiatan, ini adalah semangat kita dalam membangun Ahlusunah wal Jama’ah di Kota Tidore Kepulauan,” tuturnya.

BACA JUGA  Pemkot Tikep dan Tim KotaKu Gelar Sosialisasi SIM dan GIS

Dalam kesempatan itu, KH. An’im Fatahna mengajak, agar warga NU untuk bersama-sama membangun NU di Kota Tidore Kepualauan. “Saya bersedia untuk melanjutkan kepemimpinan NU, tapi saya mohon kesediaan untuk mari kita bersama-sama berjuang untuk Nahdlatul Ulama, saya sebagai santri siap menerima amanah ini,” pintanya. (Red)


Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here