Kontak Erat Dengan Mr.P, 40 Warga Desa Lina Ino Ikut Rapid Test

283

Puluhan Warga Desa Lina Ino Saat Ikut Rapid Test (Foto: Rustam Gawa)


TOBELO, CH – Sebanyak 40 orang di Desa Lina Ino Kecamatan Tobelo Tengah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dilakukan rapid test oleh Satgas Covid 19 karena kontak langsung dengan pasien Mr.P yang saat ini berstatus positif Covid-19.

Kepala Desa Lina Ino, Jan E Kalidu saat ditemui Cerminalmahera.com mengatakan, dilakukannya rapid test dari satgas Covid 19 ini  untuk memastikan kesehatan masyarakat yang pernah kontak dengan pasien yang positif Corona baru baru ini.

“Untuk rapit tes tadi termasuk ibu camat dengan suami dan saya sendiri serta 37 orang yang kontak erat dengan pasien Mr.P sehinggah totalnya 40 orang,”kata Jan di ruang kerjanya, Selasa (19/5/2020)

Ia juga menyampaikan, dari banyak warga yang mengikuti rapid test tersebut semuanya tidak menunjukan adanya gejala Covid 19 akan tetapi tetap dikarantina ditempat yang telah di siapkan oleh pemerintah desa setempat.

“Dari hasil pemeriksaan tersebut, semua dinyatakan negatif tetapi dari protap kesehatan tetap mengisolasi mandiri di sekolah dasar Lina Ino sebanyak 37 orang,”ungkapnya.

BACA JUGA  DPRD Minta Pemda Halut Laporkan Sisa Penggunaan Dana Covid 2020 Sebesar Rp. 39 M

Dirinya juga menambahkan, untuk kesiapan logistik pihak sekolah tidak perlu mengambil pusing karena logistik sembako dari pemda juga telah disiapkan untuk para warga yang menjalani karantina mandiri.

“Masing masing itu 1 rak telur dari 37 rak,beras 15 kilo gram,alat tidur 50 paket,mi instan 35 dos,gula 3 kilo gram,”sebutnya.

Sementara untuk satgus kecamatan konsumsinya dibiayai langsung oleh Perintah Desa Lina Ino berdasarkan hasil rapat dengan BPBD dan pihak kecamatan.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut turut didampingi  satgas keamanan dalam hal ini pihak TNI Polri, Roksi Letlora dan Neils Ayang. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here