Kotori Jalan Raya, Kadis PUPR Tikep Tegur Kontraktor

164

Kondisi Jalan Raya Yang Yang Penuh Dengan Material Tanah

TIDORE, CH – Para pengguna jalan raya di Kota Tidore Kepulauan ikut terganggu. Pasalnya, badan jalan diselimutu ceceran tanah yang jatuh dari truk pengangkut material proyek.

Material tanah yang disertai batu kerikil yang berhamburan itu ikut mengancam keselamatan para pengguna jalan. Jalan yang berbecek dan licin ini tampak terlihat di sepanjang jalan raya Kelurahan Tongowai.

Mobil-mobil truk itu diketahui pengangkut material proyek pembangunan pengaman Pantai Kotamabopo-Tugulufa yang dikerjakan oleh CV. Putra Prima dengan nilai kontrak Rp.1.888.318.000.

“Su tau ini musim hujan kenapa ceceran tanah deng krikil tidak dibersihkan, tunggu ada yang kecelakaan baru takage,” kesal Man, salah satu pengguna jalan, Kamis (7/7/2022).

Sementara itu Kepala Dinas  PUPR Kota Tidore, Abdul Muis Husaen saat di temui diruang kerjanya mengatakan, dirinya sudah menegur pihak kontraktor untuk selalu memperhatikan kondisi jalan raya.

“Tadi saya sudah menegur kontraktor, mereka sudah berkordinasi dengan Damkar tapi BBM pagi ini belum ada mungkin sore (Kamis) sudah ada,” katanya.

BACA JUGA  DPRD Tikep Setujui RAPBD 2020 Rp. 935 Miliar

Abdul Muis juga mengingatkan kepada kontraktor agar selalu sigap apabila tanah timbunan tercecer. Lanjut dia harusnya dalam survei lapangan, kuarinya dibawah ke lokasi kerjanya jauh melalui jalan umum itu sudah dipotat.

“Mestinya kontraktor harus sigap membersihkan apabila tercecer,” tegasnya.

Terpisah, Jaenudin kontraktor CV.Putra Prima saat dikonfirmasi mengatakan,  pembersihan jalan sudah dilakukan, akan tetapi aktivitas pengakutan timbunan masih di lakukan dan akan membersihkan di sore nanti.

“Tadi pagi (Kamis pagi) Torang suda lakukan pembersihan¬† tapi truk masih keluar masuk jadi kami bersihkan itu sama saja, sebentar sore selesai kerja torang deng Damkar turun untuk membersihkan,” jelasnya.
Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here