Kuker Presiden RI Ke Halut, Danrem Siapkan Pasukan

Pasukan TNI-Polri Yang Siap Amankan Kunjungan Presiden (Foto: Rustam CH)


TOBELO, CH – Kunjungan kerja (kuker) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Kabupaten Halmahera Utara(Halut) Maluku Utara (Malut) Rabu,(24/3) besok, bakal dikawal ketat oleh pihak TNI-Polri.

Untuk persiapan pengamanan, Komandan Korem (Danrem ) 152 /Baabullah, Brigjen TNI, Imam Sampurno Setiawan melaksanakan apel gelar pasukan. Di lapangan depan Koramil 1508-03/Kao Kecamatan Kao, Halmahera Utara.

Imam Sampurno Setiawan dalam penyampaian mengatakan, pelaksaan gelar pasukan ini dalam rangka pengamanan kunjungan presiden untuk peresmian Bandara Kuabang Kao dan menyaksikan vaksinasi Covid-19 di Kantor Camat Kao.

“Kegiatan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kita semua yang ada di wilayah Maluku Utara ini, karena kunjungan ini adalah kunjungan yang ke dua di Halmahera Utara,”katanya, Selasa (23/3/2021).

Hal ini juga kata Danrem, dalam pelaksaan peresmian bandara adalah bagian dari tanggung jawabnya. Untuk itu perlu adanya apel kesiap siagaan kunjungan tersebut.

Selaku Dansatgas Pamwil berkewajiban serta bertanggung jawab untuk masalah keamanan selama pelaksanaan kunjungan Presiden RI dan yang terlibat pengamanan, agar seluruh rangkaian kegiatan bisa terlaksana secara maksimal hinggah tuntas.

“Saya berharap dukungan dari saudara sekalian baik dari TNI – POLRI maupun dari unsur yang lainnya,” harapnya.

Pihaknya juga menegaskan agar pelaksanaan kunjungan di wilayah Malut ini juga sasaran yang dituju tidak begitu banyak, sehingga hal ini tidak dianggap sepeleh.

“Selama pelaksanaan pengamanan dari awal sampai selesai dan Bapak Presiden RI meninggalkan lokasi saya tegas kepada seluruh agar tidak langsung bubar sampai pesawat Landing di bandara Ambon,”tegasnya.

Tak hanya itu, Danrem menabahkan, pelaksanaan kegiatan ini juga diharapkan tetap menerapkan protap kesehatan.

Sementara itu, Karo Ops Polda Malut Kombes Pol Juwari SH. MH dalam penyampaiannya memaparkan, pelaksanaan rapat yang dlaksanakan semua komandan sektor telah mendenggarkan bagian bagian yang perlu diamankan sehingga perlu ditingkatkan secara maksimal setiap tugas masing-masing.

“Kepada personel Dalmas dan PHH agar memasuki sektor yang telah ditentukan dan tidak terlihat oleh objek dan bertugas secara maksimal serta siaga penuh kegiatan yang kita laksanakan ini dilaksanakan satu komando untuk kelancaraan pelaksanaan dari awal sampai akhir nantinya,”tandasnya. (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

Show More
Back to top button