Kurangi Beban Pemerintah, Warga Tikep Semprot Desinfektan Di Pemukiman

571
cerminhalmahera

Warga Rum Saat Melakukan Penyemprotan (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Selagi masih bisa dilakukan, warga tak terlalu banyak berharap ke pemerintah untuk melakukanya. Seperti yang dilakukan oleh Warga Rum Kecamatan Tidore Utara dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 yang kian menggila.

Tak perlu menunggu bantuan atau arahan dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), warga di RT 05 Kelurahan Rum, Minggu (29/3/2020) langsung mengambil tindakan dengan melakukan penyemprotan dari rumah ke rumah. Selain itu mereka juga membagi-bagi masker ke warga yang melintasi kelurahan tersebut.

Dalam penyemprotan itu, warga menggunakan Alat Pelindung Diri (ADP) seadanya. Selain itu obat yang digunakan untuk menyemprot pemukiman warga menggukan Desinfektan.  “Penyemprotan yang di lakukan oleh warga ini  merupakan upaya pencegahan dini penularan Covid-19 sebab kami yang berada di Kelurahan Rum ini merupakan pintu masuk Kota Tidore,” kata Hardiyanto Puasa tokoh masyarakat setempat.

Hal senada juga disampaikan oleh Rafardi Ajam. Pria yang biasa disapa Temon ini mengatakan langkah ini dilakukan untuk tidak membebani Pemkot Tikep. “Selagi kita masih mampu melakukan itu maka tak perlu membebani pemerintah dan bagi warga yang rumahnya belum sempat di semprot dan belum mendapatkan masker agar tidak berkecil hati sebab satu dua hari kami pemuda bersama masyarakat masih mengumpulkan dana untuk membeli obat pestisida dan masker,” tukasnya. (Red)

BACA JUGA  KPU Kunjungi Walikota Tikep

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here