Malas Berkantor, Wawali Tikep Kembali Tegaskan Disiplin ASN

451

 

Wawali Tikep, Muhammad Sinen Usai Apel Pagi (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali mendapat sorotan dari Wakil Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) Muhammad Sinen disela-sela apel pagi gabungan, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota, Senin (14/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Muhammad tegaskan soal kedisiplinan ASN, karena kehadiran ASN di tempat tugas masing-masing akan meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

“Masyarakat Kota Tidore Kepulauan memerlukan pelayanan yang maksimal agar kita bisa mewujudkan masyarakat yang sejahtera sampai ditingkat paling bawah, maka sudah seharusnya kita sebagai pelayan masyarakat sadar akan tangungjawab dan peran kita masing-masing.” Kata Muhammad Senin.

Sosok yang akrab disapa Ayah Erik ini juga menyatakan keprihatinannya ketika turun ke desa dan kelurahan. Sebab ditemukan beberapa pegawai yang tak datang menunaikan tugas-tugasnya di tempat tersebut. “Bagaimana masyarakat bisa sejahtera bila ASN memiliki prilaku seperti ini,” kesalnya.

Ayah Erik juga menegaskan untuk memberlakukan rekab absen perminggu sehingga bisa memantau dengan baik tiap kehadiran para pegawai.

BACA JUGA  Ponpes Harisul Khairaat Rencana Kembalikan Santri Pada Juli Mendatang

Tak lupa orang nomor dua di Pemkot Tikep ini mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras para ASN yang telah bekerja dengan giat sehingga Pemkot Tikep meraih beberapa penghargaan pada tahun 2020 diantaranya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keenam kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Maluku Utara, Penghargaan Kinerja Penyaluran Dana Desa terbaik Se Provinsi Maluku Utara dari Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Maluku Utara, dan sebagai Kota yang capaian Respon Rate yang melebihi target pada Pelaksaan Sensus Penduduk dari Badan Pusat Statistik (BPS) RI.

“Mari kita bersama-sama tingkatkan Pelayanan kepada masyarakat menuju Tidore Jang Foloi” ajaknya. (Red)

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here