Pangdam XVI/Patimura Kuker ke Kota Tikep

92

Walikota Tikep, Ali Ibrahim Bersama Pangdam XVI/Patimura, Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa Meninjau Lakosi Sail

TIDORE – CH, Kunjungan kerja (kuker) Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa didampingi Ketua Persit Kartika Canda Kirana PD XVI/Pattimura, Ny. Indah Aris Setyawibawa beserta rombongan
disambut oleh Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim didampingi Ketua TP-PKK Kota Tidore Ny. Safia Ali Ibrahim di Pelabuhan Trikora Tidore, Minggu (23/10/22).

Tiba di Tidore, Pangdam XVI/Pattimura dan ibu disambut dengan tradisi Joko Hale (Injak Tanah) untuk Tamu Kehormatan yang dilakukan oleh bobato (perangkat adat) Kesultanan Tidore, turut hadir dalam penyambutan ini, Forkompimda, Asisten Sekda dan Staf Ahli Wali Kota serta pimpinan OPD terkait.

Selanjutnya, Pangdam XVI/Pattimura beserta rombongan didampingi Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim meninjau sejumlah lokasi perhelatan Sail Tidore 2022 di Kawasan Pantai Tugulufa. Usai meninjau lokasi, rombongan Pangdam didaulat untuk menerima jamuan makan siang di kediaman Wali Kota Tidore Kepulauan.

BACA JUGA  Walikota Tikep Resmi Buka Konfercab HMI Cabang Tidore

Setelah makan siang dan sholat dzuhur berjamaah, rombongan Pangdam XVI/Pattimura bergerak mengunjungi Kedaton Kesultanan Tidore, tiba di Kedaton, rombongan disambut oleh Tulamo Kesulatan Tidore, Muhammad Sofyan beserta Bobato Adat Kesultanan Tidore.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa dalam sambutannya mengatakan, tujuan kunjungan kerja ini adalah untuk melakukan silaturahmi. Selain itu, menjelang perhelatan Sail Tidore 2022, jika Presiden berkesempatan hadir, maka kemungkinan besar, salah satu tempat yang akan dikunjungi adalah Kedaton Kesultanan Tidore..

“Tujuan kunjungan kerja ini, kami melakukan silaturahmi, sekaligus kami ingin melihat kesiapan Sail Tidore 2022 yang akan digelar pada tanggal 26 November mendatang, jika perhelatan Sail Tidore nanti Bapak Presiden berkesempatan hadir, maka tidak menutup kemungkinan salah satu tempat yang akan dikunjungi oleh beliau adalah Kedaton Kesultanan Tidore,” ucap Pangdam.

Pada kunjungan kerja tersebut, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa juga menerima penyerahan cendra mata dan kain tenun tidore puta dino dari Wali Kota Tidore Kepulauan, dan Cendra Mata Kesultanan Tidore yang serahkan oleh Tulamo Kesulatan Tidore.

BACA JUGA  Kartini Elake Resmi Dilantik Menjadi Pj. Sekda Kota Tikep

Usai melakukan silaturahmi di Kedaton Kesultanan Tidore, rombongan Pangdam XVI/Pattimura menuju Makodim 1505/Tidore untuk memberikan pengarahan kepada Anggota dan Ibu Persit di Aula Kodim 1505/Tidore. Selesai memberikan pengarahan, Pangdam XVI/Pattimura dan Ibu beserta rombongan menuju Pelabuhan Trikora Tidore, untuk melakukan perjalanan kembali ke Pelabuhan Resident Ternate.

Rombongan kunker ini terdiri dari, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito (Danrem 152/Baabullah), Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152/ PD XVI/Pattimura Ny.Zuchriah Novi Rubadi Sugito, Kolonel Inf Bayu Herlambang Kusuma (Asintel Kasdam XVI/Ptm), Kolonel Inf Rusdian Parma (Asops Kasdam XVI/Pattimura), Kolonel Inf Yuri Elias Mamahi (Asren Kasdam XVI/Ptm), Kolonel Inf Muhammad Ridha Sitaba (Kasiops Kasrem 152/Bbl), Mayor Inf Arifianto (Kasmin Pangdam), Ibu Asintel Ny. Sarah Tika Pamela, Ibu Asops Ny. Eza Novalinda.(Red/Uca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here