PD-PM Halut Ajak Warga Dukung Vaksinasi

177

Ketua PD-PM Halut, Jumar Mafoloi (Foto: Rustam CH)


TOBELO, CH – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD PM) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Maluku Utara, akhirnya mendukung program vaksinasi virus corona dieses Covid-19. Sikap itu disampaikan menyusul ada persetujuan dari BPOM dan dukungan dari sejumlah ormas.

Ketua PM Halut, Jumar Mafoloi mengatakan, sesuai edaran BPOM dan MUI terutama instruksi dari pimpinan pusat PM terkait vaksinasi dalam rangka pencegahan Covid-19 maka PM Halut siap mengikuti.

“Mengingat sudah ada edaran maupun instruksi maka vaksinasi ini diharuskan untuk diterapkan, dan pemuda Muhammadiyah ikut mendukung divaksin,”katanya, Rabu, (13/1/2021)

Kata Jumar, PM tentu berharap masyarakat Halut ikut ambil bagian dalam vaksinasi tersebut. Sebab, vaksin sudah teruji secara klinik dan mendapatkan persetujuan dari BPOM dan MUI pusat bahwa vaksin tersebut itu halal.

“Setelah adanya persetujuan BPMO dan MUI tentu vaksin itu sudah teruji aman dipakai. Olehnya itu warga Halut sedianya divaksin,”ucapnya.

Jumar juga berharap warga Muhammadiya Halut ikut partisipasi dalam vaksinasi ini sehingga terhindari dari bahayanya Covid-19 yang juga belum pulih.

BACA JUGA  PT. NHM Bantu Pencegahan Dan Penanggulangan Covid-19 Di Malut

“kami juga minta pada warga Muhammadiyah di Halut untuk ikut program vaksinasi, karena secara klinik sudah teruji aman dan halal,”tukasnya. (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here