Pedagang Meraup Reziki Hingga Puluhan Juta di Acara Sail Tidore

92

Suasana Sail Tidore di Malam Hari

TIDORE, CH – Kegiatan Sail Tidore 2022 di Kota Tidore Kepulaun, Maluku Utara ikut membawa berkah bagi para pedagang setempat. Pendapatan mereka mencapai hingga puluhan juta selama kegiatan itu berlangsung.

Fitri salah satu pedagang yang ikut menjajakan dagangannya mengaku, pendapatannya pada hari-hari biasa jauh berbeda saat Sail Tidore ini berlangsung.

“Dengan diadakannya Sail Tidore 2022 ini sangat membawa rezeki,”ungkapnya, saat ditemui wartawan di areal Sail, Senin (28/11/2022).

Meski tak mau menyebutkan nominal yang ia dapat selama Sail, dirinya merasa bersyukur atas apa yang diperolehnya.

“Alhamdulilah, yang pasti pendapatan per hari beda dengan sebelumnya,” cetusnya.

Terpisah, Emil salah satu pedagang assesori asal Kota Makassar ini mengaku bahwa pendapatannya dalam sehari mencapai jutaan rupiah.

“Pendapatan perhari selama kegiatan sail, saya meraup keuntungan Rp. 5 – 6 juta per hari, saya hanya menjual baju berlogo Sail Tidore,”ungkapnya.

Pendapatan yang sangat fantastis ini, jika dikalikan dalam beberapa hari selama perhelatan Sail Tidore berlangsung, maka pedagang ini meraup keungtungan hingga puluhan juta.

BACA JUGA  Jumat Depan Walikota Resmikan Pelabuhan Rum

Para pedagang ini berharap agar ada event-event selanjutnya setelah gelaran Sail Tidore ini, agar pertumbuhan ekonomi di Kota Tidore Kepulauan tetap jalan.

Musa Abubakar
Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here