Pelaksanaan FTW Digeser Pada Februari 2022 

573

Panitia FTW 

SANANA, CH- Festival Tanjung Waka (FTW) yang sebelumnya akan mulai dilaksanakan pada 18 Desember 2021. Akhirnya ditunda dengan alasan kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

Kegiatan ini akan kembali dilaksanakan pada 2 Februari 2022 mendatang. Perubahan jadwal pelaksanaan FTW ini dibenarkan oleh Ketua Panitia, Sahjuan Fatgehipon, Jumat (17/12/2021) melalui pesan WhatsApp.

Sahjuan menjelaskan, pergeseran jadwal pelaksanaan itu bukan dari panitia kabupaten, melainkan Kementrian Pariwisata.

“Kondisi cuaca di Maluku Utara yang kurang kondisif di Bulan Desember ini dan suda memasuki tahun baru, maka dari kementerian meminta di sesuai dengan kondisi saat ini,” jelas Sahjuan.

Penundaan FTW ini merupakan langkah yang tepat, agar rombongan menteri bisa menghadiri langsung. Sebab saat ini, transportasi laut tujuan Kepulauan Sanana tidak dapat izinkan untuk berlayar demi keselamatan.

Lanjut Sahjuan, FTW yang dipusatkan di Desa Desa Fatkayon Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula ini akan di isi segala content eco-event sebagai platfoam eco-event di Indonesia, dengan muatan contents yang akan dijadikan sebagai bahan untuk dipersiapkan dalam perlombaan internasional pada Hari Pariwisata Dunia 2022 oleh UNWTO.

BACA JUGA  Kesal Dengan PT. WTP, Warga Bercocok Tanam Di Ruas Jalan Rum-Soasio

“Kementrian Parawisata dan Ekonomi Kreatif mendukung penuh pelaksanaan FTW di Bulan Februari mendatang dengan memberikan supporting anggaran dan promosi secara nasional melalui portal portal media,” ujarnya.

Pihak panitia sendiri kata Sahhuan akan berusaha untuk mensukseskan kegiatan ini. Pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan kementerian agar bisa menyesuaikan jadwal mereka untuk datang di acara FTW nanti.

“FTW itu adalah kepentingan masyarakat dan pemda untuk promosi kegiatan tersebut di level internasional kedepan agar Kabupaten Kepulauan Sula juga di kenal di manca negara lewat kegiatan ini,” harapnya. (K-P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here