Pelayanan PUPR Malut Memuaskan, Kafilah Sumatra Barat Merasa Seperti di Daerah Sendiri

74
Koordinator kontingen Sumatra Barat, Dr.Elsandra Eka Putra Spd, Msi

SOFIFI, CH- Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional di Provinsi Maluku Utara (Malut) sudah berlangsung selama kurang lebih lima hari. Para kafilah dari berbagai daerah, nampaknya merasanya nyaman berada di Malut, khususnya di Kota Ternate dan Sofifi.

Seperti kafilah dari Propinsi Sumatra Barat yang berada dibawah kendali Liaison Office (LO) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) Malut. Para kafilah ini mengaku tingga di Malut seperti tinggal di daerah sendiri.

Koordinator kontingen Sumatra Barat, Dr.Elsandra Eka Putra Spd, Msi mengatakan, pihaknya merasa bersyukur karena telah menjalani semua rangkaian acara STQ Nasional ini, sejak kedatangan mereka dari Padang ke Kota Ternate hingga ke Kota Sofifi.

Menurut, Elsandra pelayanan LO Dinas PUPR serta Darmawanita Persatuan PUPR, dirasakan cukup memuaskan. Hingga sejauh ini kata dia, pelayanan sangat baik. Hanya sedikit kendala pada cita rasa makanan saat pertama tiba di Sofifi.

“Khusus bagi anak-anak, namun kami maklumi, karena makanan Maluku Utara begitu beda dengan makanan  di Padang, sehingga harus makan di warung makan padang, namun beberapa hari kemudian kami sudah bisa beradaptasi dengan menu makanan Malut,” kata Elsandra, Jumat (22/10/2021).

BACA JUGA  PKPI Ganti Nama, DPP PKP Maluku Utara Dipimpin Ike Masita

Saat berada di Maluku Utara, Elsandra mengaku pihaknya merasa seperti tiba di daerah sendiri, bahkan mereka disambut keluarga Minang yang telah berdomisili di Maluku Utara saat tiba di Bandara Sultan Babullah di Ternate. Penyambutan ini telah diatur Dinas  PUPR Malut.

“Langkah ini semata-mata untuk memberikan kesan terbaik dan sambutan hangat yang ditujukan kepada kafilah Sumatra Barat yang tiba di Malut,”tutupnya.

Perlu diketahui, para kontingen disamping mengikuti lomba, juga turut menyempatkan diri berkunjung ke tempat wisata mangrove di kawasan Desa Guraping, dan sebagian lainnya sibuk berbelanja oleh-oleh khas Maluku utara yang dijajakan pedagang di stand UMKM. (Yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here