PLN Area Sofifi Upayakan, Senin Besok Tak Ada Lagi Pemadaman Di Kota Maba

1390

Lampu Pelita, Digunakan Warga Pada Masanya (Foto Istimewah) 


SOFIFI, CH- Keresahan warga di Kota Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara tentang pemadaman listrik akan segera teratasi. Pihak PLN area Sofifi berusaha dalam waktu dekat tidak akan ada lagi pemadaman.

Yuzril, Manejer UP3 PLN Areal Sofifi saat dihubungi Cermin Halmahera, Sabtu (11/01) membenarkan ada gangguan mesin di wilayah Haltim baik di Kota Maba maupun Buli. Menurutnya untuk PLN Kota Maba yang berfungsi hanya dua unit dengan daya masing-masing 300 kwh, maka tidak mampuh untuk menyuplai aliran listrik ke Mabapuara dan sebagian desa yang ada di Buli Kecamatan Maba.

“Kalau alat mesin yang dipesan di Jakarta sudah ada maka sudah bisa pelayanan sampai di Buli (Hanya desa yang masuk area PLN Kota Maba) karna daya sudah sampai 1000 kwh,” kata Yuzril.

Lanjut Yusril, alat yang dipesan seharusnya tiba di Haltim pada Rabu, (8/1/2020) kemarin. Hanya saja, masi ada satu alat yang kurang sehinggga mengalami keterlambatan. “Namun diupayakan hari Senin (13/1/2020) nanti sudah bisa normal kembali, dan saat ini tim teknisi sudah berada di Buli dan Kota Maba, dan kami dari pihak PLN Areal Sofifi selalu memantau perkembangan pelayanan PLN baik Buli dan Kota Maba,” akunya.

BACA JUGA  Dewan Guru Resmi Menyurat ke DPRD Malut Terkait Persoalan SMA 5 Halsel

Lalu Bagaimna Dengan PLN Ranting Buli?

Yusril mengaku, ada gangguan dua unit mesin kecil. Saat ini pihaknya tengah menyiapkan kerusakan alat mesin tersebut. Belum bisa dipastikan, kapan PLN Buli akan kembali berjalan normal untuk melayani warga Buli hingga warga di Kecamatan Maba Tengah.

Dalam waktu dekat kata Yuzril, pihak PLN akan berkerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Haltim agar mesin yang di bantu Pemda melalui PT. Antam akan di perbaiki oleh pihak PLN, “ini hanya masalah adminitrasi saja dari Pemda, dan direncanakan hari Senin (13/01), pihak PLN Areal Sofifi akan bertemu dengan Pemda Haltim guna membicarakan soal mesin, sebab mesin yang rusak tersebut adalah milik Pemda ada juga milik PLN, agar masalah pemadaman dapat teratasi dengan cepat,” jelasnya.

Yuzril juga menambahkan, pihaknya akan membangun bangunan mesin PLN di wilayah Buli, untuk meningkatkan kenyamanan energi listrik. “Dan ini sudah di programkan dan tahun ini akan mulai di lakukan pekerjaannya, dan mesin Cat 1 dan Cat 2 dapat di perbaiki dalam waktu dekat ini,” tukas Yuzril, seraya memohon maaf atas keterlambatan alat serta ketidak nyamanan atas terjadinya pemadaman. (Red)

BACA JUGA  Persoalan SMA 5 Halsel, DPRD Malut Tunggu Surat Resmi Dari Dewan Guru

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here