Jalan Dihotmix, Warga Gane Timur Ucapkan Terima Kasih ke PUPR Malut

SOFIFI, CH- Pembangunan akses jalan dan jembatan oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mendapat apresiasi dari masyarakat Gane Timur Kabupaten Halmahera Selatan. Pasalnya, akses jalan yang selama ini sulit diakses kini mulai dihotmix.

Pembangunan jalan dan jembatan di ruas Matuting-Rangaranga Kabupaten Halmahera Selatan ini dikerjakan oleh PT. Buli Bangun dengan nomor kontrak 600.620/SP/DPUPR- MU /APBD/PPK/BM.I/FSK.14/2022. Total anggaran untuk pembangunan hotmix dan jembatan ini sebesar Rp. Rp. 61.590.523.000, melalui APBD Pemrov Malut tahun anggaran 2022, 2023 dan 2024.

Hotmix jalan yang sementara dalam tahap pembangunan ini, mulai dirasakan oleh masyarakat setempat. Warga tak lagi menyeberangi derasnya air sungai saat beraktifitas.

“Terima kasih pada Dinas PUPR Malut yang telah memperhatikan keluhan jalan dan jembatan di wilayah Gane khususnya jalan Matuting -Rangaranga. Alhamdulillah dengan adanya pekerjaan yang sudah dilakukan walupun belum mencapai seratus persen, namun kami sudah dapat menikmatinya,” ucap Ali Sabtu, warga setempat.

Warga berharap, agar pihak kontraktor yang dipercayakan untuk mengerjakan ruas jalan tersebut berdasarkan juknis yang tertera dalam dokumen kontrak agar kualiatas proyek tersebut benar-benar dirasakan oleh warga.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Malut, Saifuddin Djuba menyanyampaikan, proyek jalan dan jembatan yang ada di beberapa titik termasuk Gane Timur itu dilakukan semata-mata hanya kepentingan umum dan kebutuhan masyarakat yang selama ini merka belum menikmati.

“Kepada pihak rekanan agar pekerjaan yang dilakukan tentunya harus mengacu pada mekanisme atau juknis yang ada sehingga pekerjaan tersebut menghasilkan kualitas yang diinginkan,” tegasnya. (Yud)

Show More
Back to top button