Pemdes Buli Asal Salurkan BLT Untuk Februari

Sekdes Buli Asal, Tony Bluku Saat Salurkan BLT (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH– Setelah penyaluran BLT untuk Januari, Pemerintah Desa Buli Asal di Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Februari 2021.

Sebanyak 103 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima bantuan tersebut. Seperti biasa, masing-masing KK menerima Rp. 300 ribu.

Kepala Desa Buli Asal Alte Veblun, melalui Sekertaris Desa Tony Bluku mengatakan, penyerahan BLT ini seharusnya 4 bulan sekaligus. Namun proses pencairan BLT di 2021 ini berbeda dengan 2020. Tahun ini penyaluran dilakukan perbulan.

“Kepada penerima BLT jangan merasa kecewa, sebab penyaluran BLT ini tetap akan di salurkan walaupun sudah terlambat bulan, karena BLT di 2021 ini sudah masuk dalam anggaran Dana Desa (DD), jadi tidak hilang,” kata Tony dihadapan penerima BLT, yang berlangsung di Kantor Desa Buli Asal, Rabu (17/6).

Total BLT yang disalurkan sebesar Rp. 30.900,000. Sedangkan total BLT dalam 1 tahun sebesar Rp. 370.800,000.

Hadir dalam penyaluran BLT untuk Februari ini, BPD dan Bhabinkamtibmas Buli Asal -Wayafli, Bripka Soegiarto Putra. Penyaluran berjalan aman dan lancar. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

Show More
Back to top button