Pengurus BUMDES Jiko Mobon Resmi Dilantik

683

Pengurus BUMDES Jiko Mobon Yang Baru Dilantik. (Foto: Ilham CH) 


MABA, CH- Pemerintah Desa Soagimalaha Kecamatan Kota Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) resmi melantik pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Jiko Mobon Mandiri. Mereka dilantik langsung oleh Sekretaris Desa, Azwar Addin mewakili Kepala Desa Alimudin Sapil.

Pengambilan sumpa dan janji pengurus BUMDES ini berlangsung, Senin (3/2/2020) di Kantor Desa Soagimalaha melalui surat Keputusan Kepala Desa Nomor : 140/03/KEP/DSS-KM/I/2020.

Nama-nama Pengurus BUMDES Jiko Mobon Mandiri Desa Soagimalaha yang baru saja dilantik itu diantaranya, Direktur BUMDES Karim Syarif, Sekertaris Jubait Umar dan Bendahara Sitna Haruna. Sedangkan Bagian Unit-Unit Usaha, Perikanan dan Kelautan Aldi Rivaldi Addin, Pertanian dan Perkebunan Mirwan Yasim dan Abdullah Jalal, Jasa Keuangan Nurbaya Udin, Jasa Parawisata dan Kebudayaan Hasreni Salamuddi.

Sementara itu, Kepala Desa Alimudin Sapil Sebagai Dewan Penasehat atau Komisaris, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Adam Mujakir Sebagai Dewan Pengawas, Sekertaris Desa Azwar Addin selaku Dewan Pembina, Kepala Seksi Kesra dan Pelayanan Muh. Jabir Barmawi selaku Dewan Pembina.

BACA JUGA  Ini Hasil Musrembang Desa Geltoli dan Gamesan

Azwar Addin dalam sambutanya mengatakan, harapan Pemerintah Desa agar pengurus BUMDES Jiko Mobon Mandiri bisa mengelolah Bumdes ini dengan baik sehingga bisa mengenjot pendapatan desa.

Azwar juga menyebutkan, di 2020 ini penyertaan modal untuk BUMDES sebesar Rp. 150 juta, yang terdiri dari Rp. 75 juta untuk belanja barang (fasilitas) dan Rp. 75 juta untuk pengembangan.

Ketua BPD Adam Mujakir juga ikut berpesan kepada direktur serta pengurus BUMDES agar memanfaatkan dengan baik penyertaan anggaran yang sudah diploting. “Pesan saya, direktur bersama pengurus kelolah dengan baik anggaran yang ada demi kemajuan BUMDES yang dapat memberikan kontribusi kepada desa,” pesanyan. (Red)

Reporter: Ilham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here