Pemdes Kasuba Resmi Salurkan BLT

422

Penyaluran BLT Oleh Kepala Desa Kasuba, Sadek Salama Di Kantor Desa Kasuba, Kamis (14/5/2020)


MABA, CH- Sebanyak 93 Kepala Keluarga (KK) di Desa Kasuba Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Kamis (14/5/2020) malam tadi resmi terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan langsung oleh pemerintah desa setempat.

Penyaluran BLT tahap I yang berlangsung di Kantor Desa Kasuba ini disalurkan langsung oleh Kepala Desa, Sadek Salama didampingi Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jailan Merek dan Sekertaris Camat, Mursidin M. Nur.

Kepala Desa Sadek Salama menjelaskan 93 KK dari 181 KK di Desa Kasuba ini berhak menerima BLT berdasarkan syarat dan kriteria  penerima BLT yang dituangkan dalam Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Perubahan Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa 2020. “Total 181 KK, setelah diverikasi yang berhak menerima BLT sebanyak 93 KK,” jelas Sadek.

Total dana BLT yang disalurkan untuk tahap I ini sebesar Rp. 55.800.000, yang dibagikan ke masing-masing KK sebesar Rp. 600 ribu yang bersumber dari Dana Desa 2020.

BACA JUGA  Penyaluran BLT Di Desa Momole Berjalan Lancar

Sadek berharap, bantuan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin oleh warga yang menerima dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Serta bagi warga yang tidak menerima jangan berkecil hati karena kami salurkan bantuan ini berdasarkan aturan,” harapnya.

Penyaluran BLT  yang ikut dikawal langsung oleh Ketua Satgas Maba Selatan Muhammad Fauto dan Bhabimkantibmas, Bripka Rustam Sapsuha ini berjalan aman dan lancar. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here