PKK Yawanli Siap Menangkan Lomba Desa Tingkat Kabupaten

498

Pengurus PKK Desa Yawanli Saat Berada Di Kebun Percontohan (Foto: Husen CH) 


MABA TENGAH, CH-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, (PKK) Desa Yawanli Kecamatan Maba Tengah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mulai bersiap diri. Persiapan ini untuk mengikuti lomba desa tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

Ketua PKK Desa Yawanli, Nasima Djafar bersama seluruh anggotanya, saat ini tengah mempersiapkan berbagai mata lomba yang akan dilombakan nanti. “Beberapa diantaranya adalah pembuatan kebun percontohan dan kebersihan lingkungan atau tata lingkungan,” kata Nasima, saat ditemui Cerminhalmahera.com di seputaran kebun percontohan, Kamis (13/2/2020).

Lanjut Nasima, organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia ini siap membawa nama baik Desa Yawanli ke tingkat kabupaten hingga ke tingkat nasional. “Insya Allah bisa juara dalam tahun ini,” ucapnya.

Sementara itu Kades Yawanli, Basri Tiabo siap memberi dukungan terhadap PKK. Menurutnya, saat ini pihaknya juga ikut melakukan persiapan untuk menghadapi lomba tersebut. “Masih tahap persiapan
pembersihan lingkungan dan menyelesaikan program fisik yg belum tuntas,” katanya.

BACA JUGA  Pemdes Gamesan Gelar Musdes Usulan Program 2021

Basri mengaku desa yang dia pimpin saat ini masih banyak kekurangan. Namun hal itu tidak menjadi rintangan untuk menghadapi lomba desa tahun ini. “Sesuaikan dengan kemampuan yang ada di desa, tapi ini bukan sebuah rintangan,” tukasnya. (Red)

Reporter: Husen Uat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here