Pemdes Loleolamo Resmi Salurkan BLT

656

Penyerahan BLT Ke Warga Oleh Pemerintah Desa (Foto: Ady)


MABA, CH- Pemerintah Desa Loleolamo di Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) resmi salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke warga yang berhak menerimanya.

Penyaluran BLT yang berlangsung di Kantor Desa Lolelamo, Senin (11/5/2020) sekitar pukul 10.00 WIT disalurkan langsung oleh Pj. Kepala Desa Rudi Ansar didamping Camat Maba Selatan, Mohtar Muhammad, dan Tim Pendamping Kabupaten, Julfan Hi. Usman

Kepada Cerminhalmahera.com, Rudi menyebutkan, jumlah Kepala Keluarga (KK) yang wajib menerima BLT sebanyak 46 KK dari 114 KK yang ada di Desa Lolelamo. “Data penerima BLT ini kami verifikasi sesuai dengan aturan atau kriteria penerima BLT kemudian disahkan melalui musdes bersama BPD,” kata Rudy.

Total anggaran  penyaluran BLT untuk tahap pertama ini sebesar Rp. 27.600.000 dengan rincian Rp. 600 ribu per KK yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020. Direncanakan penyaluran BLT untuk tahap II akan disalurkan pada, Jumat (15/5/2020).

Rudi berharap, dengan adanya bantuan ini bisa membantu masyarakat yang telah menerima dalam menghadapi pandemi Virus Corona atau Covid-19. “Muda-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat, bagi yang tidak menerima jangan berkecil hati karena ini aturan,” harapnya.

BACA JUGA  96 KK Di Desa Buli Karya Terima BLT Tahap Dua

Penyaluran BLT yang ikut dipantau langsung oleh Babinsa Serka Abdul Hasri, Bhabimkamtibmas Bripka Rustam Sapsuha serta Tim Satgas Kecamatan Muhammad Fauto bersama ketua dan anggota BPD ini berjalan aman dan lancar. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here