Pemdes Maratana Jaya Kembali Salurkan BLT Tahap II Triwulan II

288

Penyaluran BLT Tahap II Untuk Triwulan II Oleh Pemdes Maratana Jaya (Foto: Husen CH)


MABA, CH- Sebanyak 110 Kepala Keluarga (KK) di Desa Maratana Jaya Kecamatan Maba Tengah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 2020 yang disalurkan oleh pemerintah desa setempat.

Kali ini penyaluran BLT triwulan II untuk tahap II (Agustus) dengan total anggaran Rp. 33 juta, yang dibagikan ke masing-masing KK sebesar Rp. 300 ribu. Penyaluran yang berlangsung di Kantor Desa Maratana Jaya, Kamis (6/8/2020) ini sekaligus menepis sorotan Komisi I DPRD Haltim yang mengatakan Pemerintah Desa Maratana Jaya lebih memprioritaskan program fisik ketimbang BLT.

“Hari ini (kamis), kami Pemdes Maratana Jaya kembali menyalurkan bantuan BLT ke masyarakat yang berhak menerima,
semoga bantuan ini agar dipergunakan pada hal-hal yang bermanfaat,” ujar, Pj. Kepala Desa, Muhdin S. Kiye, SE.

Muhdin berharap, berita penyaluran BLT ini bisa di baca oleh pihak DPRD lebih khusus Komisi I, agar tidak mudah percaya dengan informasi yang belum tentu kebenarannya.

BACA JUGA  Pemdes Buli Karya Sosialisasi Virus Corona Ke Masyarakat

Sementara itu, Koramil Persiapan Maba Tengah Letda Inf. Helmy Muhammad Fauzan yang ikut menyaksikan langsung penyaluran BLT, berharap kepada warga khususnya masyarakat Maratana Jaya agar setiap masaalah jangan langsung laporkan ke kabupaten. “Sampaikan dulu ke RT, RW, dusun atau ke kecamatan agar kita bahas secara musyawarah,” pintanya.

Penyaluran BLT yang ikut disaksikan langsung oleh pihak BPD dan Pendamping Desa, Jamaludin Bulawa ini berjalan aman dan lancar. (Red)

Reporter: Husen Uat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here