Pemdes Wayafli Resmi Salurkan BLT Ke 84 KPM

68

Penyaluran BLT Oleh Pemdes Wayafli 

HALTIM, CH – Sebanyak 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Desa Wayafli Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur.

Bantuan ini disalurkan langsung oleh Kepala Desa Wayafli, Yehuda Goeslaw, Sabtu (9/4/2022) di Kantor Desa setempat. Dalam penyaluran itu, setiap KPM menerima Rp. 900 ribu untuk tiga bulan, Januari, Februari dan Maret 2022.

Dihadapan KPM, Yehuda menegaskan, jika ditemuka ada KPM yang juga ikut menerima bantuan berupa Bantuan Non Tunai (BNT), Penerima Keluarga Harapan (PKH) maka Pemerintah Desa akan membatalkan salah satunya.

Dari 85 KPM yang menerima BLT ini, kata kepala desa ada salah satu KPM yang sudah pinda domisili di luar Desa Wayafli. Untuk itu, penyaluran selanjutnya akan digantikan dengan KPM yang lain.

Yehuda menyebutkan, anggaran BLT untuk Desa Wayafli di 2022 ini sebesar Rp. 306.0000. Penyaluran tahap pertama untuk tiga bulan sebesar Rp. 76.500.000. Total Dana Desa (DD) sebesar Rp. 758 juta.

BACA JUGA  116 KK Di Desa Waci Terima BLT Tahap II

“Setelah dibuka 40 persen untuk BLT, sisa dana Rp. 452 juta yang didalamnya masih terdapat 8 persen untuk kesehatan berupa stanting, masker dan lainya serta ada juga program pembangunan,” sebutnya.

Yehuda berharap, bantuan ini bisa membantu warga yang menerima dalam kebutuhan rumah tangga. Saat menerima BLT, warga diwajibkan

Kades mengharapkan dengan adanya bantuan ini bisa membantu Warga dalam kebutuhan dalam rumah tangga. pelaksanaan penyaluran BLT, warga diwajibkan membawa foto copy kartu vaksin, KK dan KTP.

Hadir dalam penyaluran BLT ini Babinsa Desa Buli Asal-Wayafli, Sertu K.H Lingga, dan Bhabinkamtibmas Bripka Soegiharto Putra, kegiatan berjan aman dan lancar.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here