Kades Gamesan Berhasil Bangun Desa Melalui DD dan CSR

84

Rumah Cukup Sederhana Yang Dibangun Oleh Pemdes Gamesan

HALTIM, CH – Desa Gamesan di Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara terus mengalami kemajuan dari tahun ke tahun. Ini karena adanya kepedulian dari pemerintah desa.

Di 2022 ini, Pemerintah Desa setempat melakukan perluasan desa. Pembangunan infrastruktur jalan. Normalisasi sungai dan beberapa program lainya.

Kepala Desa Gamesan, Eddy Nikiyuluw mengatakan, selaku kepala desa dirinya selalu menginginkan yang terbaik dan ada perubahan dalam desa selama masih menjabat kepala desa. Menurutnya, infrastruktur jalan adalah program utama dari program lainya.

Perahu Fiber, Pengadaan Pemdes Gamesan

Untuk di 2022, di luar Bantuan Langsun Tunai (BLT) dia mengalokasikan sebagian Dana Desa (DD) untuk membangun dua unit rumah sangat sederhana untuk warga kurang mampu. Totalnya 11 unit yang sudah dibangun sejak 2019-2022.

Sedangkan melalui dana Corporation Sosial Responsibily (CSR) PT. Antam, dirinya mengalokasikan Rp. 115 juta untuk pembangunan jalan sepanjang 170 meter.

Sementara untuk di 2021 melalui DD, Eddy berhasil membangun 6 unit MCK dengan total anggaran Rp. 100 juta, saluran air 160 meter dengan anggaran Rp. 60 juta, 4 unit rumah sangat sederhana dengan besar anggaran Rp. 100 juta, 1 paket perahu fiber ukuran 2 ton dengan mesin 15 PK dengan total nilai Rp.70 juta.

BACA JUGA  136 KK Di Desa Momole Terima BLT Bulan Februari

Eddy meminta kepada warganya, agar selalu pro aktif dalam pembangunan dalam desa, baik swadaya maupun gotong royong demi kemajuan desa.

“Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Desa Gamesan, mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah bantu dalam pembangunan dalam desa,” ucap Eddy.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here