Pemdes Wayafli Salurkan BLT Tahap Tiga

250

Penyaluran BLT tahap Tiga Oleh Pemerintah Desa Wayafli (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH- Pemerintah Desa Wayafli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) kembali melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap tiga ke 78 Kepala Keluarga (KK) dari 209 KK.

Jumlah KK penerima BLT ini terjadi pengurangan sebanyak 2 KK dari 80 KK yang sudah menerima BLT tahap satu dan dua. “Pengurangan dua KK ini dikarenakan mereka baru saja mendapatkan kartu Program Keluarga Harapan (PKH). Pada saat penyaluran BLT tahap satu dan dua mereka belum ada kartu PKH, kartu PKH ini baru dimiliki satu minggu kemarin,”jelas, Kades Wayafli, Yehuda Goeslaw usai penyaluran BLT tahap tiga yang berlangsung di Kantor Desa Wayafli, Rabu (17/6/2020).

Lanjut kades, total anggaran yang disalurkan pada tahap tiga  ini sebesar Rp.46.800,000, yang dibagikan ke masing-masing KK sebesar Rp. 600 ribu. Selain tiga bulan terakhir ini kata kades, masih ada penambahan penyaluran BLT tiga bulan ke depan. Namun bantuan yang diterima hanya Rp. 300 ribu per KK setiap bulan.

BACA JUGA  Pemdes Foli Sumbang Satu Ekor Hewan Qurban

“Maka dari itu Pemerintah Desa Wayafli masih fokus pada BLT DD, sedangkan untuk pembangunan fisik masih menunggu APBDes Perubahan,” jelas kades.

Penyaluran BLT tahap  tiga yang ikut dihadiri oleh BPD, Bhabinkamtibmas dan Babingsa Desa Wayafli ini  berjalan aman dan lancar. (Red)

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here