Pemdes Wayamli Selesaikan BLT 2021

100

Penyaluran BLT Tahap Akhir Oleh Pemdes Wayamli

HALTIM, CH- Pemerintah Desa Wayamli di Kecamatan Maba Tengah Kabupaten Halmahera Timur, akhirnya selesaikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) 2021 ke 108 Kepala Keluarga (KK).

Penyelesaian pembayaran BLT ke ratusan KK ini, setelah pemerintah desa setempat menyalurkan BLT untuk tiga bulan terakhir (Oktober, Nopember dan Desember).

Total dana yang disalurkan Rp. 97.200.000, dengan rincian masing-masing KK Rp. 900 ribu untuk tiga bulan, yang disalurkan di masing-masing rumah penerima BLT, Jumat (31/12/2021).

Kali ini, warga yang menerima BLT harus dengan sarat mengantongi surat vaksin. Bagi yang belum divaksin belum bisa menerima BLT.

“Bagi suami istri, salah satu dari mereka yang telah divaksin hanya diberikan Rp. 600 ribu. Dalam waktu sehari dua ke depan Puskesmas Wayamli Pesisir akan menjadwalkan vaksin di desa Wayamli baru sisanya akan diberikan,” jelas Kepala Desa Wayamli, Ilham Husen

Ilham yang ikut didampingi oleh pegawai BPD, Mohtar Abdullah ini meminta kepada warga yang belum divaksin Covid-19, serta yang memiliki riwayat penyakit agar segera berkoordinasi dengan dr. di Puskesmas Wayamli.

BACA JUGA  89 KK Di Desa Kasuba Resmi Terima BLT Triwulan Dua

“Agar dokter bisa mengeluarkan surat tidak bisa divaksin bagi yang penyakit,” ujarnya.

Husen Uat

Reporter: Husen Uat
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here