Pemerintah kota Tidore Akan Terapkan Aplikasi E-Kinerja

TIDORE, CH – Dalam meningkatkan kinerja dan profesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Tidore. Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan menerapkan Aplikasi E-Kinerja yang dilaunching langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim yang ditandai dengan menekan tombol sirine, di halaman Kantor Walikota Tidore, Senin (25/7/2022).

Aplikasi E-Kinerja adalah aplikasi berbasis web yang digunakan oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan untuk menganalisis kebutuhan jabatan, beban kerja jabatan dan beban kerja unit/satuan kerja organisasi dengan bertujuan untuk menyediakan data kinerja pegawai ASN dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim mengatakan bahwa  Berdasarkan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, yang mengamanatkan pola manajemen yang terpadu dan sistematis sehingga Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mendorong dan meningkatkan kinerja dan profesionalitas ASN dalam bekerja melayani masyarakat dengan mengeluarkan aplikasi E-Kinerja.

Ali Ibrahim menambahkan bahwa aplikasi E-Kinerja ini sekaligus untuk memberi manfaat kepada Aparatur Sipil Negara di Kota Tidore Kepulauan sebagai alat untuk mengontrol kehadiran pegawai, meningkatkan kinerja pegawai, memudahkan manajemen birokrasi, serta sebagai indikator pemberian tambahan penghasilan pegawai (TPP).

“dengan adanya aplikasi ini tidak ada alasan bagi pegawai untuk bermalas-malasan lagi karena pengaplikasian sistem yang ketat membuat upah pegawai akan diberikan sesuai dengan kinerjanya masing-masing diberikan berdasarkan kriteria Beban Kerja, Prestasi Kerja, Tempat Bertugas, Kondisi Kerja, Kelangkaan Profesi dan Pertimbangan Objektif lainnya,” Kata Ali Ibrahim.

Tak lupa, Walikota dua periode ini juga mengapresiasi kepada Badan Kepegawaian danPengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan  atas dua pengghargaan  dari Badan Kepegawaian Negara, dimana Kota Tidore Kepulauan sebagai Pemerintah Kota Tipe Sedang berhasil meraih peringkat pertama pada kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian, lalu Peringkat Kedua pada Kategori Penilaian Kompetensi.

“Ini adalah bukti bahwa Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sangat serius dalam melakukan pengelolaan manajemen kepegawaian,” Tandas Ali Ibrahim. (Hms/Uca)

Show More
Back to top button