Pemkot Tikep Bakal Berangkat Ke Eropa

506

Rapat Pembentukan Tim Persiapan Promosi Dan Temu Bisnis, Jumat 10/9/2020 (Foto: Musa CH) 


TIDORE, CH- Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) di 2020 ini akan bertolak ke Negara Eropa. Keberangkatan Pemkot ke Eropa ini dalam rangka untuk promosi produk unggulan dan temu bisnis dengan para pengusaha di Eropa.

Untuk persiapan keberangkatan ke Eropa, Pemkot Tikep, Jumat (10/1/2020) menggelar rapat yang dipimpin langsung oleh Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Halil Ahmad. Didampingi Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, Samsul Bahri Latif dan Kepala Dinas Pariwisata Yakub Husain, rapat ini berbicara tentang pembentukkan tim persiapan promosi dan rencana Temu Bisnis di Eropa.

Dalam rapat tersebut disepakati tiga sektor yang akan ditampilkan pada kegiatan tersebut yakni sektor pertanian yaitu Pala Organik, sektor perikanan yaitu Ikan Tuna serta paket wisata yaitu Aketajawe.

Terkait Pala Organik yang akan menjadi unggulan merupakan komoditas yang memiliki nilai sejarah sehingga bisa ditampilkan dalam kegiatan tersebut. “Bisa juga promosikan produk lokal unggulan yang bisa bersaing di pasaran Internasional sekaligus akan membawa nama Kota Tidore Kepulauan,” kata Halil Ahmad. (Red)

BACA JUGA  Menteri PDTT Abdul Halim Iskandar Kuker di Tidore

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here