Pemkot Tikep Komitmen 2024 Zero Stunting

TIDORE, CH – Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) telah berkomitmen untuk Zero Stunting di 2024. Ini dilakukan melalui sosialisasi Pekan Sarapan Sehat, untuk mewujudkan tergaet tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, saat memberikan sambutan pada acara Pekan Sarapan Sehat dan Car Free Day di Pelataran Pantai Tugulufa, Minggu (26/2/2023).

Kegiatan Car Free Day sekaligus Pekan Sarapan Sehat ini dilaksanakan oleh gabungan dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, bersama pengelola Rumah Sehat Laha se Jang dan member Herbalife Independent Indonesia.

Dalam sambutannya, orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini mengatakan, Pekan Sarapan Sehat menjadi sebuah kegiatan yang memerlukan kesadaran dari seluruh masyarakat, bahwa sarapan adalah hal wajib untuk mengawali segala aktivitas.

“Perlu untuk kita ketahui bersama, bahwa edukasi ini untuk seluruh masyarakat, kita awali dari lingkup paling kecil, yaitu keluarga, saya mengharapkan peran dari seluruh warga masyarakat untuk memulai mengawali kegiatan harian seluruh anggota keluarga, dengan sarapan yang sehat dan memiliki kandungan gizi yang baik,”ucap Muhammad Sinen.

Lanjut, Wakil Walikota dua periode ini menambahkan, kegiatan ini menjadi sangat penting, karena ini berkaitan dengan pola asupan makan untuk anak-anak sebagai generasi masa depan Kota Tidore Kepulauan, yang harus dijaga dari sekarang, baik dari sisi asupan gizi yang mereka konsumsi, ataupun dari sisi aktivitas positif untuk mereka jalani.

“Memberikan anak sarapan menjadi sangat penting untuk perkembangannya, dan jika ini tidak terpenuhi, akan berdampak pada pertumbuhan, inilah yang menjadi sebuah benang merah dimana Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan telah berkomitmen untuk Zero Stunting 2024, dengan sosialisasi pekan sarapan sehat ini, saya optimis kita mampu mewujudkan zero stunting 2024,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Lamtiur Panggabean dalam laporannya menyampaikan, Herbalife Independent Indonesia memiliki program yang sama dengan program pemerintah, yaitu Gerakan Masyarakat Indonesia Sehat (Germas) dan Gerakan Menekan Angka Obesitas (Gentas). Olehnya itu, kegiatan Pekan Sarapan Sehat ini sebagai bentuk Sosialisasi untuk sama-sama menyukseskan program tersebut.

Di sela-sela acara Car Free Day dan Pekan Sarapan Sehat tersebut, Muhammad Sinen juga mengunjungi mobil “Si Jola” dari Dinas Dukcapil Kota Tidore Kepulauan yang sedang melayani peserta Car Free Day untuk membuat Identitas Kependuduka Digital (IKD).(Hms/Uca)

Show More
Back to top button