Usulan Bahasa Tidore Masuk Kurikulum Pendidikan Semakin Jelas

1060
Musdes RKPDES Desa Wayafli

Kunjungan Kepala Kantor Bahasa Malut

TIDORE, CH- Usulan Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan (Tikep) agar Bahasa Tidore masuk kurikulum pendidikan mulai direspon oleh Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kementrian Pendidikan dan Kebudaan.

Buktinya, melalui Kepala Kantor Bahasa Maluku Utara (Malut), Dr. Syarifuddin, M. Hum beserta  Rombongan berkunjung ke Pemerintah Kota Tikep yang  di terima langsung oleh Sekretaris Daerah Drs.H. Asrul Husani Soleiman, di ruang kerja Sekda, Selasa (12/11).

Tujuan  Syarifuddin, berkunjung adalah untuk mengembangkan program-program kantor bahasa yaitu bahasa sastra dan pengajarannya, serta beberapa program yang akan dilaksanakan  yaitu gerakan literasi daerah, karena gerakan literasi daerah  untuk menguatkan dan sekaligus meningkatkan minat baca kepada siswa dan generasi muda.

“Dan untuk bahasa bahasa yang ada di Tidore ini untuk menguatkan ada program kedepan untuk bekerjasama dalam hal ini penyusunan materi muatan lokal dimana muatan lokal ini akan diajarkan kepada siswa-siswa gunanya untuk memepertahankan keberadaan bahasa ini (Tidore),” jelasnya.

Sekretaris Dearah Kota Tidore Kepulauan Drs. H. Asrul Sani Soleiman menyampaikan Pemerintah Daerah sangat  mendukung penuh program dari Kantor Bahasa Maluku Utara ini, dan kedepan nanti bila melakukan sosialisasi pemerintah akan mengundang Seluruh OPD di Kota Tikep untuk hadir. “Kami berharap agar tetap membangun komunikasi untuk kerja sama ini dengan baik untuk kedepannya,” harapnya. (Red)

BACA JUGA  Pernyataan Mendukung Paslon AMAN, Pendeta Olfinstein Dilaporkan Ke Sinode

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here