Program Penyaluran BLT Di Desa Wayafli Berakhir

244

Penyaluran BLT Tahap Akhir Oleh Kepala Desa Wayafli, Yehuda Guslaw (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH- Pemerintah Desa Wayafli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) kembali menyalurkan
Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 2020 untuk tahap ke 78 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima.

Dengan demikian, program penyaluran BLT 6 bulan oleh Pemerintah Pusat melalui DD 2020 di Desa Wayafli dinyatakan selesai.

Kepala Desa Wayafli Yehuda Guslaw di depan warga yang menerima BLT menjelaskan bahwa, penyaluran BLT pada Triwulan Dua ini adalah bantuan terakhir di bulan September 2020, dan masing-masing mendapat Rp.300 ribu, dan apabila BLT diperpanjang sampai bulan Desember oleh Pemerintah Pusat, maka penerima BLT yang sebelumnya 78 KK akan berkurang sebanyak 2 KK, karena mereka baru mendapat Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Maka untuk BLT Triwulan II Tahap terakhir ini 2 KK masih menerima BLT karena kartu BPNT belum mereka terima, kalau sudah terima maka penerima BLT Triwulan III tinggal 76 KK,” jelasnya, di Kantor Desa, Rabu (11/8/2020).

BACA JUGA  Pemdes Beringin Lamo Berhasil Atasi Keluhan Warga Soal Genangan Air

Dalam sambutannya, Yehuda meminta agar warga ikut bersukur atas bantuan tersebut meskipun nilainya terbilang kecil. “Saya mengharapkan jangan melihat dari nilai besar atau kecilnya suatu bantuan, namun harus bersyukur bantuan tersebut dapat membantu kebutuhan dalam Rumah Tangga,” ucap Yehuda.

Sekedar diketahui, total dana BLT tahap akhir yang disalurkan ini sebesar Rp. 46.800.000 yang dibagikan ke masing-masing KK sebesar Rp. 300 ribu.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua BPD Lukas Veblun,  Bhabinkamtibmas Bripka Soegiarto Putra, Babinsa Sertu Kristian Lingga, Pendamping Kecamatan  Nisa Malik. Penyaluran BLT berlangsung aman dan lancar. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here