Sambut Hut Bayangkara Ke 77 Polresta Kota Tidore Gelar Revitalisasi Situs Budaya dan Agama

Polresta Tidore Saat Revitalisasi Situs Budaya dan Agama

TIDORE, CH- Dalam rangka menyambut hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara Ke 77 Polresta Kota Tidore gelar revitalisasi situs budaya dan agama denga tema Merawat kebhinekaan dalam rangka persatuan dan kesatuan Bangsa.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Sigi Kolano Kelurahan Soasio Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan dengan ini dipimpin oleh Wakapolresta Tidore, AKBP Edy Sugiharto, S.E., M.H.

Related Articles

Kegiatan yang dilakukan diantaranya, pengecetan tempat parkir Masjid, dinding bagian luar Masjid, pagar Masjid, dan Koseng pintu Masjid. Selain itu juga dilakukan pembersihan tempat Air Wudhu, pembersihan halaman belakang Masjid, perbaikan halaman depan Masjid, dan pengadaan tempat sampah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Jo Jau Kesultanan Tidore, M. Amin Faruk, Kabag SDM Polresta Tidore, Kompol Sumaryanto Sugio, Sekertaris Badan Kesejahteraan Masjid, Abd. Kahar M. Nur, Plt. Kasipropam Polresta Tidore, IPTU Hilmi, Plt. Kasium Polresta Tidore, IPDA Yakub Alwi, Kepala Kelurahan Soasio, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kelurahan Soasio.

“Saya atas nama keluarga besar kesultanan Tidore dalam hal ini selaku Jojau/Perdana Menteri Kesultanan Tidore menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang sebesar-besarnya pada Polri dan seluruh Staff dari Pusat Sampai ke daerah termasuk Polresta Tidore atas segala partisipasinya dalam melakukan bakti sosial di halaman Masjid ini, karena halaman sigi kolano/Masjid Kesultanan Tidore ini, merupakan salah satu situs bersejarah di Kota Tidore Kepulauan,” ungkap Jo Jau Kesultanan Tidore, M. Amin Faruk.

Senada disampaikan Sekertaris Badan Kesejahteraan (BKM) Sigi Kolano, Abd. Kahar M. Nur. Ia mengatakan, selaku perwakilan Sigi Kolano mengucapkan terimakasih dan rasa syukur kepada Kapolri dan jajarannya, wabil khusus di Polresta Tidore karena telah melaksanakan kegiatan Revitalisasi situs budaya/agama di Masjid Kesultanan Tidore.

“Kami BKM memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja sama, dedikasi dan perhatian dari Polresta Tidore terhadap situs sejarah dalam hal ini Sigi Kolano atau Masjid Kesultanan Tidore yang telah memberikan kontribusi atau sumbangsi tenaga untuk melaksanakan bakti masal, atas nama BKM Sigi Kolano mengucapkan Syukur dofu-dofu semoga allah Swt, meridhoi apa yang kita lakukan saat ini dan seterusnya,” tambahnya. (Uca)

Show More
Back to top button