Satu Lagi Tiang Bendera HUT RI Berhasil Ditemukan

567

Tiang Bendera Yang Ditemukan Warga

YAWANLI, CH – Warga kembali menemuka satu dari dua tiang bendera yang hilang sebelum pelaksanaan HUT RI ke 74 di Desa Yawanli Kecamatan Maba Tengah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim). Tiang bendera itu ditemukan oleh Fatima Jawa warga setempat pada, Sabtu (7/9/2019) sekitar pukul 9.00 WIT.

Dengan ditemukanya tiang bendera itu, maka genap suda dua tiang bendera berhasil ditemukan, sebelumnya satu tiang bendera ditemukan olah Muluk Mandar.

Gufran Kahar Tokoh Pemuda Desa Yawanli pada Cerminhalmahera.com, menjelaskan bahwa tiang bendera itu ditemukan oleh Fatima yang saat itu bersama suaminya Sarid Bombai pergi ke kebun untuk mencari buah kelapa yang jatuh.Tiang bendera itu ditemukan di areal kebun milik  Hi Yasir.”Ibu Fatimah  menemukan tiang bendera tersebut di dalam rumput alang-alang yang tebal,  Ibu Fatima langsung memberitahu suaminya dan langsung menghubungi camat,” kata Gufran.

Untuk menyakinkan laporan warga, camat langsung menuju tempat di mana ditemukan tiang bendera, dan langsung melaporkan ke pihak Polsek Maba. Tak lama kemudian pihak polsek  yakni Kanit Intel  Brigka Yunarto Saruny, dan Kanit Reskrim Bripka Erwim Siniang SH, langsung datang ke lokasi dan mengamankan barang bukti tersebut ke Kantor Camat. “Lokasi di temukan tiang bendera tersebut jaraknya dari jalan ke lokasi berkisar 100 meter dan 300 meter  dari lokasi SMA 7 Maba arah Selatan,” ujar Gufran.

BACA JUGA  Warga Minta Polres Haltim Terbuka Soal Kasus Pembunuhan 3 Warga Waci

Camat Maba Tengah Burhanuddin Ompu Mahmud, saat di hubungi membenarkan hal tersebut. “Saya dan Brigpol Ikbal Elang Babinkamtibmas Desa Wayamli, langsung ke lokasi, setelah mendapat informasi tiang bendera di temukan,” akunya.

Kanit Reskrim Polsek Maba Bripka Erwim Siniang SH, saat dikonfermasi mengatakan, bahwa pihaknya saat ini masih dalam lidik kasus hilangnya dua tiang bendera milik kantor Camat Maba Tengah dan satu tiang di Lapangan Madalamo Desa Yawanli yang akan digunakan pada saat HUT RI ke 74. “Pelaku belum ditemukan,  apabila sudah ditemukan pelaku kami akan sampaikan ke media, dan untuk saat ini masih dalam lidik,” tukasnya. (Red)

Reporter : Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here