Sebut Pemkot Tikep Lemah, Kantor Nasdem Siap Jadi Tempat Karantina

DPRD Tikep Rapat Bersama Tim Satgas Covid19 (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Setalah warga Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara menolak Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Maluku Utara (Malut) sebagai tempat karantina Orang Dalam Pantauan (OPD) Covid 19. Wakil Ketua DPRD Kota Tidore, Mochtar Djumati menawarkan Kantor DPD Nasdem Tidore sebagai tempat karantina.

Tawaran ini disampaikan Mochtar Djumati dalam rapat bersama Tim Satgas Pemerintah Kota Tikep,  di Kantor DPRD, Selasa ( 31/3) sore kemarin. Selain Kantor Nasdem, Mohtar juga menawarkan dua rumah miliknya. “Kalau bisa saya siapkan Kantor Nasdem dan dua rumah lainya sebagai lokasi isolasi jika LPMP tidak dapat digunakan,” tawarnya.

Sebelumnya, kepada wartawan Mochtar mengatakan, adanya reaksi masyarakat atas penolakan LPMP sebagai lokasi isolasi pencegahan Covid 19  karena lemahnya sosialisasi secara matang oleh Pemkot Tikep. “Pemkot harus mengambil sikap melakukan pendekatan lagi untuk memberikan pemahaman karena orang yang karantina itu belum tentu orang sakit terkena virus , lokasi LPMP itu sangat strategis jauh dari pemukiman,’’ ujarnya.

Sementara itu, Elvri Habib Anggota DPRD Fraksi Golkar menuturkan, harus butuh kesadaran dan berkaca dari pengalaman negara-negara maju lainya memiliki peralatan dan tehnologi luar biasa, namaun kewalahan  menangani virus corona. “Maka pemerintah harus lebih serius lagi melakukan penanganan viruz corona di daerah, orang-orang yang kita karantina itu anak-anak kita orang Tidore dan bukan orang Cina,’’ tukasnya. (Red)

Reporter: Musa Abubakar

Show More
Back to top button