Soal Ricky, Masa Aksi Nyaris Boikot Kantor Bupati Haltim

337

Masa Saat Menggelar Aksi Di Depan Kantor Bupati Haltim (Foto: Nehemia CH)


MABA, CH- Ratusan warga yang mengatasnamakan Solidaritas Faduli Tragedi 4 September 2020, menggelar aksi di depan Kantor Bupati Haltim. Mereka meminta agar Pj. Bupati Haltim, Muh. Ali Fataruba segera melantik Plh. Sekretris Daerah, Ricky Chairul Richfat.

Aksi yang berlangsung, Senin (26/10/20) nyaris berakhir dengan pemboikotan aktifitas Kantor Bupati dengan alasan aksi tersebut tidak mendapat titik terang lantaran Pj. Bupati Muh. Ali Fataruba tidak berada di tempat.

“Kami minta supaya Pj. Bupati hari ini hadir kemudian jelaskan soal keterlambatan pelantikan Plt Sekda, masalahnya dimana, sehingga ditunda-tunda,” teriak masa aksi.

Beruntung aksi pemalangan Kantor Bupati berhasil dicegat oleh pihak kepolisian bersama Satpol PP dengan alasan pelayanan masyarakat.
“Saya mohon agar tidak ada gerakan tambahan, tuntutan massa aksi sudah disampaikan ke Pj Bupati dan beliau akan kembali dari tugas kemudian bertemu kalian,” pinta, Asisten III Setdakab Haltim. Hi Thamrin Bahara dihadapan masa aksi.

BACA JUGA  154 Orang Positif, Satgas Terpadu Covid-19 Kecamatan Maba Resmi Dibentuk

Lanjut Thamrin, dirinya sudah koordinasikan dan menyampaikan tuntutan masa aksi baik secara lisan maupun tulisan ke Pj Bupati. Masa aksi dijanjikan akan bertemu dengan Pj. Bupati pada Selasa pekan depan, setelah Pj. Bupati kembali ke Haltim.

Sekedar diketahui, tuntutan masa aksi yakni meminta kepada Pj. Bupati Haltim Muh. Ali Fataruba untuk segera melantik Plh. Sekda Ricky Chairul Richfat sesuai dengan SK yang sudah diterbitkan oleh Almarhum Bupati Ir. Muh Din. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here