Bupati: Tim Penegasan Tapal Batal Segera Selesaikan Batas Wilayah Maba-Wasile

488

Kepala Bagian Komunikasi Dan Dokumentasi Pimpinan Pemkab Haltim, Yusup Thalib, SH


MABA, CH- Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ir. Muh. din H. Mab’ud nampaknya tidak tinggal diam terkait batas wilayah Zona Maba dan zona Wasile yang saat ini lagi dibicarakan.

Hal ini bisa dibuktikan dengan sikap tegas orang nomor satu di Pemkab Haltim ini meminta kepada Tim Penegasan Tapal Batas Pemda Haltim untuk segera menyelesaikan batas wilayah tersebut. “Tim Penegasan Tapal Batas Segera Selesaikan Batas Wilayah Maba-Wasile,” tegas bupati, melalui Kepala Bagian Komunikasi Dan Dokumentasi Pimpinan Pemkab Haltim, Yusup Thalib, SH, Rabu (26/8/2020).

Lanjut bupati, dirinya tidak menginginkan batas wilayah di dua wilayah ini menjadi penghalang disaat akan terjadinya pemekaran Wasile menjadi Daerah Otonom Baru (DOB).

”Pemerintah Pusat tidak lagi menginginkan terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya, maka soal tapal batas harus segera diselesaikan sesuai PP no 129 tahun 2000, tentang persyaratan pembentukan dan kriteria pembentukan, penghapusan dan penggabungan daerah,” paparnya.

Penegasan bupati ini sebagai bentuk tindaklanjut hasil pertemuan pemerintah daerah bersama pihak DPRD Haltim dengan masyarakat di dua wilayah tersebut, yang berlangsung di Kantor DPRD Haltim, Senin (24/8/2020) yang belum menemui hasil kesepakatan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here