Staf Sebut Utang Piutang Kadinkes Sula Sudah Lunas

Kantor Dinas Kesehatan Kepulauan Sula

SANANA, CH- Kasus utang piutang yang menyeret nama Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Kepulauan Sula Suryati Abdulla, berbuntut panjang.

Pasalnya utang piutang yang menyeret nama Suryati Abdulla ini bikin tersinggung seluruh jajaran tenaga kesehatan se-Kabupaten Kepulauan Sula, hingga mereka angkat bicara.

Ratusan tenaga kesehatan yang tersebar di seluruh Kabupaten Kepulauan Sula meminta kepada Katijo Sibela agar tidak lagi menyebut nama Kadinkes Suryat Abdulla dalam utang piutang tersebut.

Sebab menurut mereka, terkait dengan utang piutang sudah diselesaikan Kadinkes Suryati Abdulla melalui Najmin Daeng Lila. Olehnya itu, jika meminta uang tersebut untuk dikembalikan langsung saja kepada Najmin Daeng Lila.

“Utang Rp 65 juta itu kan sudah diberikan kepada Najmin Daeng Lila, pada 22 maret 2022 lalu. Jadi pihak yang merasa dirugikan langsung minta kepada Najmin Daeng Lila, karena uangnya sudah diberikan ke Najmin Daeng Lila,” tegas pegawai dinkes.

Kronologisnya, pada 22 Maret 2022 lalu Kadinkes Suryati Abdulla meminjam uang kepada Katijo Sibela melalui Najmin Daeng Lila dan Fandi Lestaluhu, nilai uang yang dipinjamkan sebesar Rp 50 juta.

Namun, di bulan yang sama (maret, red) sekitar 6 hari kadinkes Suryati Abdulla langsung mengembalikan uang pinjaman Rp 65 juta sekaligus beserta bunganya kepada Najmin Daeng Lila dan Fandi Lestaluhu.

Ironisnya, uang pinjaman Rp 50 juta serta bunganya Rp 15 juta diakumulasi menjadi Rp 65 juta tersebut yang diserahkan Kadinkes Suryati Abdulla kepada Najmin Daeng Lila. Sepertinya tidak berjalan mulus. Sebab, Najmin Daeng Lila hanya memberikan uang pinjaman ke Katijo Sibela senilai Rp 20 juta.

Kemudian, sisanya Rp 45 juta berdasarkan atas penyampaian Najmin Daeng Lila ke Katijo Sibela, bahwa akan ia selesaikan tepat waktu yang disepekati pada awal pengambilan uang tersebut. (K-P)

Show More
Back to top button