Pemdes Kabau Pantai Gelar Rembuk Stunting

173

Kegiatan Rembuk Stunting

SANANA, CH- Tampa terkecuali, seluruh Pemerintah Desa se-Indonesia diwajibkan untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan masalah stunting sesuai arahan dari Pemerintah Pusat.

Salah satunya adalah Pemerintah Desa Kabau Pantai di Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara yang gencar melakukan kegiatan stunting.

Kali ini, Pemerintah Desa Kabau Pantai kembali melakukan Rembuk Stunting sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan, yang dilaksanakan pada, Sabtu (8/10/2022).

Kepala Desa Kabau Pantai, Murid Umamit menjelaskan, Rembuk Stunting ini digelar
sesuai amanat undang-undang. Dimana Pemerintah Pusat, daerah hingga desa wajib melaksanakan program stunting.

“Ini wajib diperhatikan karena akan mempengaruhi Sumber Daya Manusia dalam hal pertumbuhan pada anak-anak atau generasi penerus,” kata Murid.

Selain itu, kegiatan ini kata Murid, sebagai bentuk mendukung komitmen Pemerintah Daerah dalam pencegahan dan penurunan stunting di Kepulauan Sula.

Murid berharap, Rembuk Stunting ini harus dilakukan oleh semua desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula, agar bisa menjaga dan melindungi anak-anak dari berbagai penyakit.

BACA JUGA  Cacat Hukum, Pemda dan DPRD Didesak Adakan Pemilihan Ulang BPD Kou

“Kami Pemerintah Desa Kabau Pantai siap memerangi stunting dan covid 19, agar bisa menstabilkan kesehatan warga masyarakat Kabau Pantai sesuai visi dan misi bupati agar menuju Sula Bahagia,” tuturnya.

Reporter: K-P
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here