Bupati Sula Dorong Pemekaran Mangoli Raya

SANANA, CH- Keinginan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula untuk memekarkan Pulau Mangoli menjadi kabupaten baru terus diperjuangkan. Terbukti Bupati, Fifian Adeningsi Mus kembali menemui pihak Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Bupati perempuan pertama di Maluku Utara ini menemui Direktur Penataan Wilayah Kemendagri, Valentinus Sumito, Kamis (1/9/2022) di Jakarta. Kunjungan bupati ini didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kungjungan ini untuk melengkapi dokumen Daerah Otomi Baru  (DOB) Mangoli Raya yang suda masuk dalam register Kemendagri sebagai usulan  pada beberapa tahun lalu.

“Kita akan terus berusaha agar pemakaran Mangoli Raya ini bisa terwujud, dan akan  dikawal sampai terbentuknya keinginan masyarakat Pulau Mangoli ke depan demi kepentingan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula lebih khususnya masyarakat Pulau Mangoli,” kata Fifian.

Bupati meminta kepada seluruh masyarakat Sula untuk sama-sama berdoa, agar apa yang diperjungkan oleh Pemerintah Daerah saat ini bisa berjalan sukses demi kesejahteraan masyarakat Sula secara umum dan masyarakat Pulau Mangoli secara khusus.

“Karna secara administrasi suda tercatat dalam registrasi Kemendagri RI, untuk itu kita tetap upayakan bisa tercapainya keinginan masyarakat setempat dan hanya tinggal pemenuhan dokumen dan di lengkapi sesuai ketentuan,” jelas Fifian.  (K-P)

Show More
Back to top button