Tak Patuhi Jadwal Vaksin, Dandim Lempar Kadis Kesehatan

1461

Dandim 1508 Tobelo, Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra (Foto: Rustam CH)


TOBELO, CH – Komandan Kodim (Dandim) 1508 Tobelo, Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra nyaris menghantam Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Muhammad Tapi-Tapi, lantaran tidak komitmen dengan jadwal pelaksanaan vaksin Covid-19 Sinovac.

Dandim yang ikut divaksin pada tahap pertama itu menjelaskan, vaksin tahap ke dua harus segera dilaksanakan setelah 14 hari vaksin tahap pertama dilakukan. Namun nyatanya, vaksin tahap dua baru akan dilakukan setelah 15 hari.

Hal ini membuat Dandim naik pitam dan melempari Muhammad Tapi-Tapi dengan selembar surat.

“Saya marah-marah sama dia (Kadinkes) baru mau dilakukan vaksin, padahal sesuai jadwal kan hari ini (Kamis) kenapa harus besok, itu yang buat saya marah,”kata Dandim, Kamis (18/2/2021)

Putu yang masih mampu mengontrol amarahnya itu menuturkan, jika Muhammad Tapi-Tapi adalah Dandramilnya, maka sudah dipastikan akan mendapat hadiah sial darihnya.

“Tadi kalau dia dandramil saya, tentu sudah pasti sepatu saya kenal ke dia,”tukasnya.

BACA JUGA  Diduga Korban Politik, 17 Orang Tenaga Kesehatan Di RSUD Tobelo Diberhentikan

Terpisah Kepala Dinas kesehatan Muhammad Tapi-Tapi saat di temui cerminhalmahera.com mengatakan, penyuntikan vaksin dilakukan pada malam hari juga tidak jadi masalah baginya, sebab masih dalam tanggal yang sama.

“Persoalannya kemarin ada perubahan lagi harus besok, jumat (19/2) tapi pak dandim tidak mau, harus hari ini sebagai ketua I satgas Covid,”ujarnya.

Dikatakan, Untuk vaksin berikutnya ASN, TNI-Polri rencana selesai ini akan dilakukan. “Jika digabungkan sekitar 10 ribu orang,”tandasnya. (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here