152 Sopir Angkutan Umum Di Halut Dapat Bantuan Akibat Covid-19

731
cerminhalmahera

Ratusan Sopir Angkutan Umum Saat Diundang Ke Polres Halut, Rabu (29/4/2020) (Foto: Rustam CH)


TOBELO,CH – Ratusan sopir angkutan umum di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) mendatangi Kantor Polres Halut. Mereka datang bukan melakukan aksi melainkan diundang untuk menerima bantuan sosial akibat dampak dari Virus Corona atau Covid-19.

Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief Kus Handriatmo, S.IK. M.Si.menjelaskan, pemberian bantuan sosial kepada komunitas supir angkutan umum Halut merupakan salah satu langkah pemerintah pusat untuk memberikan bantuan di tengah mewabahnya Virus Corona. Pemberian bantuan tersebut melalui Satuan Lantas Polres Halut yang bekerja sama dengan pihak BRI Cabang Tobelo untuk memberikan bantuan berupa uang tunai kepada para komunitas sopir.

“Uang tunai yang akan diberikan kepada para komunitas supir sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah) per bulannya dan akan diberikan selama 3 bulan kedepan,”kata kapolres.

Pemberian bantuan tersebut disalurkan melalui Bank BRI sehingga para komunitas sopir di berikan buku tabungan dan kartu ATM.Tujuan pemberian bantuan tersebut untuk meringankan beban para supir yang pendapatannya menurun di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid -19).”Jumlah keseluruhan yang menerima bantuan tersebut sebanyak 152 orang,”sebutnya.

BACA JUGA  Bulan Ini Dinkes Halut Vaksin Lansia

Turut hadir dalam penyerahan bantuan secara siobolis berupa Buku Tabungan dan Kartu ATM yang berlangsung di Aula Kantor Bupati, Rabu (29/4/2020) yakni Kasat Lantas Polres Halut AKP Safrudin Jafar. KBO Sat Lantas Polres Halut IPDA Rizal Ibrahim dan Pegawai BRI Cabang Tobelo. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here