Tercepat, Pemdes Momole Salurkan BLT Sampai Agustus

120

MABA, CH- Pemerintah Desa Momole di Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 136 Kepala Kelurga (KK) untuk Juni-Agutus 2021. Setelah sebelumnya menyalurkan BLT untuk Januari-Mei.

Penyaluran BLT di Desa Momole ini, merupakan yang paling tercepat di Haltim. Sebab, baru Desa Momole yang menyalurkan BLT hingga Agustus, sementara desa-desa lainya baru menyalurkan BLT hingga April –Mei.

Jumlah BLT Dana Desa 2021 yang disalurkan oleh Pmerintah Desa Momole, Minggu (22/8) di Kantor Desa sebesar Rp.  122.400.000 untuk tiga bulan (Juni,Juli dan Agustus). Masing-masing KK menerima Rp.900 ribu.

Penyaluran dilakukan oleh Kepala Desa, Nasrudin Mahmud didampingi Sekretaris Desa, Habirun Umar S.pd, Bendahara Desa Momole Sukri Samad S.pd, Pendamping Desa, Mulyadi Kader dan Bhabinkamtibmas Bripka. Rustam Sapsuha.

Kepala Desa, Nasrudin Mahmud, dalam arahanya berharap, bantuan yang bersumber dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Desa ini dapat membantu mengurangi beban warga di masa pandemi Covid-19.

“Mari kita sama-sama berdoa semoga pandemic Covid-19 ini bisa segera berakhir,” ucap Nasrudin.

BACA JUGA  Pemdes Bicoli Bagi-Bagi Uang Tunai Rp. 138,6 Juta Ke Warga

Disisi lain, Nasrudin juga meminta kepada warganya agar membayar Pajak Bumi dan Bangunan. Sebab menurutnya, masih banyak warga yang menunggak sehingga pemerintah desa terus desak untuk mengingatkan kepada warga.

Sementara itu, Bripka. Rustam Sapsuha kembali mengitkan kepada warga untuk tetap menjaga ketertiban dalam desa, serta selalu mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan.

“Mari kita sama-sama menjaga jarak, rajin mencuci tangan, mengunakan masker, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan sehat dan istrahat yang cukup,” ajaknya.

Reporter: Tim
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here