Pemdes Gamesan Gelar Musdes Usulan Program 2021

176

Peserta Musdes Program 2021 Di Kantor Desa Gemesan (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH- Pemerintah Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gamesan Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mulai menggelar musyawarah desa (Musdes) tahun anggaran 2021.

Musdes yang berlangsung di Kantor Desa Gamesan, Jumat (25/9/2020) ini untuk pengusulan program pembangunan desa. Banyak program yang diusulkan dalam Musdes tersebut, pemberdayaan, keagamaan, pemuda, dan kaum wanita atau PKK.

“Semua usulan yang masuk dari masyarakat ini akan diakomodir, namun akan disesuaikan dengan pagu anggaran, namun semua usulan tersebut akan dikerjakan secara bertahap, sebab ada program di tahun 2020 juga masuk pada pada anggaran 2021 melalui Dana Desa 2021,” kata Eddy Nikiyuluw Kepala Desa Gamesan.

Dalam kesempatan itu Eddy menyerahkan  26 buah kursi, 2 kursi untuk BUmdes, 12 kursi ke Posyandu, kursi untuk guru PAUD dan peralatan dewan adat.

Camat Maba Robert Barbakem SH, meminta agar pemerintah desa dalam menggunakan dana desa (DD) harus tepat sasaran karena dipantau langsung oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Haltim. “Saya mengharapkan kepada Pemerintah Desa Gamesan dalam hal ini kepala desa, agar manfaatkan dana desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sebab apabila sala gunakan maka akan berhadapan dengan Hukum,” harapnya.

BACA JUGA  Besok Bupati Haltim Resmi Pasar Fatenou Di Desa Wayafli

Camat juga menyerahkan Piagam penghargaan ke kelompok Sanggar Pelajar Horomoi yang diterima langsung oleh Ketua Sanggar, Aldjufri Marsaoly. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here