Tertib Administrasi, Kadis Capil Halut Puji Kades Lino Ino

1119
cerminhalmahera
Kepala Dinas Dukcapil Halut, Hernefer Tjandua

TOBELO,CH – Kinerja Kepala Desa Lina Ino, Jan Kalidu terkait dengan penataan administrasi patut diacungkan jempol. Atas kinerjanya itu, kades ini mendapat pujian langsung dari Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melalui Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Hernefer Tjandua.

Hernefer menyebutkan, Kepala Desa Lina Ino, Jan Kalidu merupakan salah satu kades yang sangat tertib dalam administrasi. Bahkan Desa Lina Ino yang terletak di Kecamatan Tobelo Tengan ini dijadikan sebagai desa percontohan tertib adminitrasi dari seluruh desa yang ada di Halut. “Desa lina Ino jadi desa percontohan pemda Halut dalam hal ini Dukcapil,”Sebut Hernefer di ruang kerjanya Rabu, (26/2/2020).

Hernefer juga menyebutkan Kepala Desa Lina Ino serta istrinya memang benar-benar memahami soal administrasi sehinggah pemda dalam hal ini Dukcapil mengupayakan untuk dalam setiap tiga bulan akan melakukan pendampingan. “Kadesnya luar biasa karena kalau ada yang melahirkan langsung beritahu bahwa ada yang baru melahirkan karena istrinya juga kan mantan camat makanya dia juga paham. Torang upayakan setiap 3 bulan torang berupaya supaya dorang pe data lengkap terus,”katanya. (Red)

BACA JUGA  Dua Warga Cina Masuk Halut, Warga Resah

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here