Dua Warga Halut Positif Covid 19

476

Deky Tawaris, Juru Bicara Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Halut (Foto: Rustam CH)


TOBELO,CH – Perkembangan kasus Virus Corona (Covid 19) di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) tampaknya terus mengalami peningkatan. Buktinya, setelah merujuk beberawa warga ke Rumah Sakit Chasan Bosoirie Ternate, Tim Satuan Gugus Tugas Covid 19 Halut  kembali merilis dua warga positif Covid 19.

Juru bicara Tim Satuan Gugus Tugas Covid 19 Halut  Deky Tawaris mengatakan, kedua warga yang dinyatakan positif covid 19 itu masing-masing berasal dari Kecamatan Tobelo Selatan dan Kecamatan Malifut dengan inisial Mr. B berumur 50 tahun, dan Mr. S berumur 34 tahun mempunyai riwayat perjalanan dari Makasar Sulawesi Selatan.

“Ceritanya  riwayat  kedua orang tersebut awalnya di karantina di Hotel Bryken Tobelo dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan setelah dilakukan rapit test kepada dua orang tersebut menunjukan hasil reaktiv, atas hasil tersebut kedua orang itu langsung dirujuk ke Rumah Sakit Chasan Boesoeiri Ternate untuk mendapatkan perawatan labih lanjut,” kata, Deky Rabu (22/4/2020)

BACA JUGA  Tidak Transparansi ADD Dan DD, Kades Tobo-Tobo Didemo

Kepala Dinas Kominfo Halut ini juga menjelaska berdasarkan hasil pemeriksaan specimen laboratorium di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kemenkes Makasar hasil kedua orang tersebut dinyatakan positif covid-19. “Atas hasil pemeriksaan kedua orang tersebut, Tim Gugus Tugas Kabupaten Halmhera Utara langsung bergerak melakukan traking kepada keluarga kedua orang itu untuk dibawa ke tempat karantina khusus yang sudah disiapkan,” jelasnya.

Lanjut Deky, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penambahan sebanyak 3 orang yang berasal dari Kecamatan Tobelo 1 orang, Kecamatan Tobelo Barat 1 orang, dan Kecamatan Kao Teluk 1 orang, dan mempunyai riwat perjalanan dari Makasar, Surabaya dan Ambon. Selain itu ada penambahan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 7 orang. “Untuk total data covid-19 ODP berjumlah 87 orang, OTG berjumlah 33 orang, PDP belum ada dan yang terkonfirmasi positif covid-19 berjumlah 2 orang,”ungkapnya.  (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here